Index Labels

Statistik Semifinalis Divisi 3 Liga Indonesia 2013

. . No comments:
Pertandingan semifinal Divisi 3 tengah berlangsung sekarang ini di Stadion Ciracas Jakarta Timur. Persekobi Kota Bima melawan Persintan Intan Jaya menjadi pembuka, dilanjutkan Persepar Padang Pariaman dengan Perseba Bangkalan. Mereka akan berebut 2 tempat untk babak Final yang akan dimainkan pada Sabtu, 25 Januari 2014 juga di tempat yang sama.

Beberapa waktu lalu, kami coba mengumpulkan data hasil pertandingan keempat semifinalis. Berbantu mesin pencari Google, beberapa data akhir bisa didapatkan. Sayangnya itu masih belum lengkap. Inilah faktanya, betapa sulitnya mencari informasi mengenai kompetisi amatir, apalagi untuk level yang paling bawah.

Berikut data yang kami peroleh:

Perseba Bangkalan menjadi tim yang paling produktif dan paling perkasa di antara semifinalis lainnya. Dari total 12 pertandingan sejak awal dari Zona Provinsi Jawa Timur. Perseba yang kebetulan selalu menjadi tuan rumah selamat empat putaran meraih 10 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Rata-rata gol yang dicetak pemain-pemain Bangkalan ini adalah 5 kali tiap pertandingannya, atau sebanyak 60 gol. Itu tak lepas dari skor fantastis yang mereka cetak dari tiga pertandingan, 13 - 0 atas Cahaya Muda Pamekasan, 10 - 1 atas King Lebur Sampang, dan 12 - 1 atas Persemag Magetan. Sementara gawang mereka hanya kebobolan 7 kali.

Persepar Pariaman lolos ke semifinal setelah menjuarai Grup Zona Sumatera. Persepar menyingkirkan PS Tasbi Medan dan PS Benteng Bengkulu. Dari dua pertandingan itu, Persepar meraih 1 kemenangan, 3 - 0 atas PS Benteng Bengkulu, dan hasil imbang 1 - 1 dengan PS Tasbi. Total 9 pertandingan Persepar mainkan sebelum akhirnya lolos ke semifinal. Sayangnya tidak didapat data lengkapnya.

Persekobi Kota Bima sepertinya menjadi satu-satunya wakil dari Zona Nusa Tenggara. Dari hasil pencarian hanya diperoleh data saat Persekobi bertanding di Putaran Nasional, atau di Zona Kalimantan-Bali-Nusa Tenggara. Persekobi akhirnya lolos ke semifinal setelah meraih 4 poin dari hasil menang 1 - 0 atas tuan rumah Undiksha FC Singaraja, dan bermain imbang 1 - 1 dengan Persebun Pangkalanbun.

Persintan Intan Jaya lolos ke semifinal Divisi 3 Nasional setelah melalui 10 pertandingan. Pada babak awal, Zona Papua, Persintan menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Persipuja Puncak Jaya dengan skor 3 - 2. Persintan kemudian berhak lolos ke Zona Maluku-Papua. Di situ Persintan bersaing dengan Arrow FC Maluku, Persimi Sarmi, dan Nabire Putra.

Persintan sebenarnya tidak lolos ke semifinal jika tidak ada laga ulangan untuk Zona Sulawesi-Maluku-Papua. Sebelumnya Persintan menjadi juru kunci setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari Nabire Putra, Persibone Bone, dan Persmin Minahasa.

Info grafiknya bisa dilihat pada gambar di bawah ini:


Hasil pertandingan:

Persepar Padang Pariaman
-Zona Provinsi
? - ? PSBS Batu Sangkar
? - ? PSLA Sicincin
? - ? Persikopa Kota Pariaman

-Zona Wilayah
? - ? Persikas Solok
? - ? Gasliko Lima Puluh Kota
? - ? Perstas
? - ? PS Rapel

-Zona Sumatera
1 - 1 PS Tasbi Medan
3 - 0 PS Benteng Bengkulu

Perseba Bangkalan
-Zona Provinsi
Putaran 1
13 - 0 Cahaya Muda Pamekasan
10 - 1 King Lebur Sampang
3 - 2 Arek Suroboyo

Putaran 2
12 - 1 Persemag Magetan
3 - 1 Lamongan FC
0 - 0 Triple's FC Kediri

Putaran 3
1 - 1 Assyabab Bangil Pasuruan
1 - 0 Persema 1953
2 - 0 Arek Suroboyo
1 - 0 Triple's FC Kediri

-Zona Jawa
4 - 1 Persab Brebes
5 - 0 Persitangsel Tangerang Selatan
6 - 0 Benpica FC Karawang

Persekobi Kota Bima
-Zona Provinsi
???

-Zona Bali-Nusa
???

-Zona Kalimantan-Bali-Nusa
1 - 0 Undiksha Singaraja
1 - 1 Persebun Pangkalanbun

Persintan Intan Jaya
-Zona Papua
1 - 0 Memboramo United
? - ? Persiker Keerom
6 - 3 Persilanny Lanny Jaya
1 - 3 Persimi Sarmi
3 - 2 Persipuja Puncak Jaya

-Zona Maluku-Papua
0 - 4 Persimi Sarmi
? - ? Nabire Putra
? - ? Arrow FC Maluku

-Zona Sulawesi-Maluku-Papua
3 - 3 Persimi Sarmi
3 - 1 Persibone Bone

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir