Index Labels

Nasib Liga Amatir akan Dibahas di Kongres Tahunan PSSI

. . No comments:
Liputan6.com, Jakarta : Nasib Liga Amatir akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di di Hotel Shangrila, Surabaya pada Sabtu (25/1/2014). Hal ini diungkapkan Sekjen PSSI, Joko Driyono kepada wartawan, Selasa (21/1/2014).

Seperti diketahui, Liga Amatir yang dulu diurus Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) akan berubah nama menjadi Liga Nusantara. Dimana pengurus Asosiasi Provinsi yang akan menjadi penyelenggara.

"Kongres tahunan PSSI juga akan membahas reformasi Liga Amatir Indonesia, penetapan kembali anggota PSSI dan penetapan anggota baru PSSI, persetujuan perubahan Statuta 2014, pengesahan kembali terhadap pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI, serta pengesahan PSSI Electoral Code," bebernya.

Kongres tahunan itu akan membahas beberapa agenda, yakni laporan rutin tahunan, laporan Ketua Umum PSSI dan Anggota Eksekutif (Exco) PSSI, laporan kegiatan kompetisi dan Tim Nasional di tahun 2013, presentasi keuangan PSSI tahun 2013, Persetujuan terhadap laporan kegiatan dan keuangan PSSI 2013, Pengesahan program Kerja PSSI 2014, dan persetujuan revisi anggaran PSSI 2014.

Nantinya kongres tahunan PSSI akan dihadiri oleh 102 voters. Jumlah itu bertambah dua orang dari 100 pada 2013.Jumlah voters terdiri dari Asosiasi Provinsi (Asprov) sebanyak 32 wakil, wakil dari klub Indonesia (16 voters), wakil klub dari Divisi Utama (16 voters), Divisi I (14 voters), Divisi II (12 voters) dan Divisi III (10 voters).

"Dalam Statuta PSSI ada lima asosiasi yang punya hak suara, namun baru dua asosiasi tersebut yang mendapatkan hak suara. Terhadap tiga asosiasi lainnya, yakni Asosiasi Wasit, Asosiasi klub futsal dan Asosiasi Sepakbola Wanita, sudah ada kepengurusan, jadi bisa saja sebagai peninjau," papar Joko.

Kongres tahunan PSSI 2014 juga bakal dihadiri oleh perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA. Perwakilan dari AFC yang akan datang adalah Direktur Member Associations AFC, Sanjeevan Balasingham. Dia akan hadir pada tanggal 24 Januari 2014. (Def)

sumber: liputan6.com

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir