Index Labels

BLAI Dibubarkan, Liga Amatir Disatukan

. . No comments:
Laga final Divisi 3 sore nanti bakal menjadi laga yang terakhir kalinya. Perseba Bangkalan dan Persintan Intan Jaya yang akan berebut tahta juara. Pasalnya kompetisi tingkat paling bawah ini akan dibubarkan oleh PSSI. BLAI (Badan Liga Amatir Indonesia) sebagai penyelenggara kompetisi amatir juga akan diberhentikan tugasnya. PSSI akan mengambil alih pelaksanaan kompetisi amatir mulai tahun ini.

Seperti yang disampaikan Joko Driyono, Sekjen PSSI, ada wacana peleburan tiga strata kompetisi amatir yang ada sekarang ini menjadi satu strata. Divisi 1, Divisi 2, dan Divisi 3 akan dijadikan satu dalam Divisi Amatir pada tahun 2015. Sementara untuk tahun 2014 ini, baru Divisi 2 dan Divisi 3 yang akan dilebur. Divisi 1 masih akan dilangsungkan.

“Prinsipnya, Liga Amatir pada tahun ini menyisakan dua strata, yakni Divisi Satu dan Divisi Amatir. Tahun depan, baru akan melebur. Nantinya hanya akan ada satu strata saja,” kata Joko Driyono, dikutip dari sportsatu.com.

Joko Driyono juga menjelaskan bahwa dalam Divisi Amatir nantinya akan dilaksanakan dalam dua fase. Fase provinsi dan nasional. “Yaitu fase di provinsi dan nasional. Nasional adalah 32 besar yang diperebutkan 34 provinsi. Pengelolaan langsung di PSSI,” ujarnya (sportsatu.com)

Pada fase provinsi, penyelenggaraannya akan diserahkan kepada masing-masing asosiasi provinsi. PSSI Pusat baru akan memegang kendali saat fase nasional dimana 32 tim dari masing-masing juara provinsi dipertemukan.

Kepastian nasib kompetisi amatir sepak bola Indonesia ini baru bisa diperoleh dari hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang rencananya akan digelar hari ini (25/1).

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir