Index Labels

Perssu Raih Poin Sempurna

. . No comments:

SUMENEP-Ambisi Tim Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) bertengger di puncak klasemen Grup H Kompetisi Divisi II 2012/2013 akhirnya terwujud. Itu setelah, Laskar Kuda Terbang Emas –julukan tim Perssu- bisa memenangkan derby Madura saat melawan skuad Persatuan Sepak Bola Sampang (Persesa) dalam laga lanjutan di Stadion A. Yani Sumenep.

Pertandingan antara Perssu kontra Persesa itu dimulai pukul 15.15. Sejak pertandingan dimulai, kedua tim saling serang. Pada menit ke 2’, anak asuh Suwandi HS berhasil menciptakan peluang. Tapi, tendangan striker Reza terlalu melebar dan mengenai mistar gawang. Selanjutnya, pemain Persesa melakukan serangan balik. Tapi, belum berhasil menjebol gawang Perssu.

Serangan demi serangan terus digencarkan kedua kesebelasan. Tepat pada menit ke 21’, tendangan bebas Tamo berhasil membobol jaring gawang Persesa Sampang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Setelah berjuang sekuat tenaga, pada menit ke 37’ pemain Persesa, Koko (19) berhasil menjebol gawang Perssu. Skor pun imbang 1-1.

Pemain Laskar Trunojoyo –julukan tim Persesa- terus meningkatkan ritme serangan kepada tim tuan rumah. Menjelang babak pertama usai, skuad Persesa kembali merobek gawang Perssu untuk kedua kalinya lewat kaki Ikram pada menit ke 41’. Persesa unggul pada babak pertama dengan skor 1-2.

Wasit Syaifullah pun meniup peluit sebagai tanda dimulainya babak kedua. Serangan demi serangan pun mulai dilakukan oleh kedua tim asal Madura tersebut. Pada menit ke 55’, pemain Perssu kembali bersorak setelah Malik Rizaldi menjebol gawang Persesa Sampang.

Gol tambahan berhasil disarangkan Perssu setelah sang striker yaitu Faizal berhasil melakukan heading memanfaatkan umpan silang Danny Alvianes dari sayap kanan. Tim tuan rumah berhasil unggul 3-2 pada menit ke 81’ babak yang kedua. Hingga babak kedua selesai, skor akhir tidak berubah untuk kemenangan tim Perssu.

Manajer Perssu Sumenep Didik Untung Syamsidi, bangga karena timnya bermain maksimal dan tampil luar biasa. ”Pertandingan kali ini benar-benar menarik dan begitu mendebarkan. Tim Perssu menang karena bisa menjaga kekompakan tim dan bersama-sama berusaha sekuat tenaga memenangkan laga ini,” katanya.

Pelatih Kepala Persesa Istiko Hadi Susanto mengungkapkan, tim Persesa sudah bermain bagus dan maksimal. Tapi, keberuntungan belum berpihak kepada anak asuhnya. Sehingga, peluang yang diciptakan belum bisa dikonversi menjadi gol.

”Tidak ada yang perlu disalahkan. Sebab, pemain sudah berusaha keras dan bermain maksimal,” ujarnya.

Sementara, pada pertandingan jam pertama yang mempertemukan tim Persatuan Flores Timur (Perseftim) kontra Perss Soe, dipastikan tidak akan memengaruhi posisi masing-masing kesebelasan. Sebab, hingga pertandingan selesai, skuad Perseftim asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dan tim Perss Soe sama-sama tidak berhasil mencetak gol. Pertandingan berakhir imbang dengan kedudukan 0-0. (ril/yan)

sumber: http://radarmadura.co.id/2013/10/perssu-raih-poin-sempurna/ (4/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir