Index Labels

Perseba Akhirnya Jadi Tuan Rumah Divisi III BLAI

. . No comments:
BANGKALAN-Impian Tim Persatuan Sepak Bola Bangkalan (Perseba) bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kompetisi Divisi III Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) akhirnya benar-benar terwujud. Itu setelah pihak Perseba menerima informasi dari pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur.

Sekretaris PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin mengakui jika sudah menetapkan Perseba sebagai tuan rumah dalam perhelatan Kompetisi Divisi III BLAI. ”Penetapan Perseba sebagai tuan rumah ini tertuang dalam surat edaran Nomor: 072/PSSI-Jatim/X/2013 tertanggal 22 Oktober 2013,” ujarnya.

Sebelum menetapkan Perseba sebagai tuan rumah, kata Amir Burhanuddin, PSSI Jawa Timur sudah menggelar rapat. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya disepakati dan memutuskan Perseba sebagai tuan rumah.

”Perseba sudah dipastikan menjadi tuan rumah. Karena itu, kami melayangkan surat edaran kepada semua klub. Termasuk, klub yang ada di Bangkalan,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang dipertimbangkan PSSI Jawa Timur sebelum memutuskan kompetisi Divisi III digelar di Bangkalan. Salah satu alasan yang mendasar, karena stadion yang ada di Kota Salak sangat representatif.

”Kami berharap Bangkalan bisa menjadi tuan rumah yang baik, serta penyelenggaraan kompetisi Divisi III berlangsung semarak dan meriah,” harapnya.

Amir Burhanuddin menerangkan, kompetisi Divisi III nantinya akan diikuti klub sepak bola yang ada di 32 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Puluhan klub sepak bola tersebut akan dibagi menjadi delapan grup, dan masing-masing grup akan diisi empat klub. Sementara itu, pimpinan klasemen dan runner-up masing-masing grup otomatis masuk 16 besar. ”Sesuai jadwal, Divisi III dimulai pada 27 Oktober hingga 4 November,” pungkasnya.

Pelatih Perseba Hanafing merespons positif dan bersyukur karena Bangkalan akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah. Menurutnya, Perseba memiliki peluang besar menjadi pemenang dan naik tahta ke divisi berikutnya.

”Syaratnya harus didukung oleh masyarakat Bangkalan. Kita harus memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” katanya.

Setelah dipastikan menjadi tuan rumah, kata Hanafing, masyarakat Bangkalan diimbau mendukung tim Perseba yang notabene dihuni pemain lokal. ”Dukungan warga Bangkalan sangat penting dan tentu saja akan sangat membantu kiprah tim Perseba dalam pelaksanaan Kompetisi Divisi III BLAI. Dukungan masyarakat akan menjadi motivasi kami,” pungkasnya. (ril/yan)

sumber: http://radarmadura.co.id/2013/10/perseba-akhirnya-jadi-tuan-rumah-divisi-iii-blai/ (23/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir