Index Labels

Momen Melihat Kekuatan Lawan

. . 3 comments:

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelaran Divisi III Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Rayon Kalimantan Selatan sebentar lagi digeber. Tepatnya mulai 17 Oktober 2013, pelaksanaan liga terbawah besutan BLAI itu digeber.

Sejumlah klub pun sudah mulai mempersiapkan diri. Namun, beberapa klub menggunakannya sebagai ajang uji coba menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Banjar 2013.

Itu terjadi karena hampir semua klub peserta memakai mayoritas pemain proyeksi Porprov di skuadnya. Maklum, persyaratan Porprov dan Divisi III, memiliki kesamaan dalam hal usia pemain yakni maksimal 21 tahun.

Salah satunya Peseban Banjarmasin. Tim tertua di Banua ini dipastikan diperkuat mayoritas pemain tim Banjarmasin yang dipersiapkan menghadapi Porprov.

Bahkan, akibat gelaran Divisi III yang digelar pertengahan Oktober ini, rencana uji coba tim Porprov Banjarmasin bakal dijadwal ulang.

"Kita serahkan semuanya pada manajemen tim sepak bola Porprov, sebagai pelatih saya ikut saja," ujar pelatih tim Porprov Banjarmasin, Yunus Bawoel, kemarin.

Lebih jauh mantan pelatih Persehan Marabahan itu mengatakan, penggunaan pemain tim Porprov Banjarmasin untuk Peseban bakal memberi keuntungan tersendiri.

Salah satunya, mereka bisa mengukur kemampuan sebelum berlaga di Porprov. Mengingat, lawan-lawannya juga bakal menggunakan mayoritas pemain tim Porprov daerahnya masing-masing.

Seperti Persebaru Banjarbaru, juga mayoritas menggunakan pemain tim Porprov Banjarbaru. Jadi, gambaran kekuatan lawan bisa dilihat dan dipelajari.

Peseban Sendiri di Divisi III bakal tergabung di Grup C bersama Persebaru dan Persetam Tamban. Untuk grup tersebut, Persetam menjadi tuan rumah.

Sementara, salah seorang pengurus PSSI Kalsel, Baktiansyah mengatakan, untuk penetapan jadwal laga akan dilakukan sore ini di Sekretariat PSSI Kalsel.

Untuk Grup A dan C menggunakan sistem home tournament. Grup A ditetapkan Perseam sebagai tuan rumah dan Grup C, tuan rumahnya Persetam Tamban. Sedangkan untuk Grup B dan D akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Mengingat, kedua Grup itu hanya dihuni dua tim.

Nantinya, delapan tim akan melaju ke babak selanjutnya dari 10 peserta yang ada. Oleh karenanya, nantinya, masing-masing satu dari Grup A dan C akan tersingkir.

sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/10/16/momen-melihat-kekuatan-lawan (16/10/2013)

3 comments:

  1. Semifinal Divisi 3 rayon kalsel kapan min??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beritanya http://ligaamatir.blogspot.com/2013/10/putaran-tiga-dipindah-ke-mini-barakat.html

      Delete

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir