Index Labels

Kota Dumai Jadi Tuan Rumah Group I Kompetisi Divisi III Zona Riau

. . No comments:
GarudaSoccer.com - Empat tim sepakbola di Riau bakal berlaga dalam Kompetisi Divisi III PSSI Zona Riau. Ke empat tim tersebut yakni, PS Bintang Rohil, Indragiri FC Rengat, PS Dumai Jaya dan Bina Bakat FC Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana, Khairuddin mengatakan, selain kota Dumai ada kota lainya yang didaulat menjadi tuan rumah, Bangkinang dan Bengkalis, untuk pertandingan Grup 2 dan Grup 3. Setiap grup terdiri atas empat tim.

"Pada putaran pertama ini 12 tim berlaga di Riau. Sedangkan putaran kedua lalu dilanjutkan dengan putaran regional pada November 2013," kata Khairuddin kepada GarudaSoccer.com, Minggu (20/10) disalah satu kedai kopi dikota Pekanbaru.

Kompetisi ini sudah berlangsung dari 17 Oktober yang lalu Pada laga perdana kompetisi Devisi III PSSI Zona Riau kemarin, mempertemukan Indragiri FC dengan PS Bintang Rohil dengan skor tipis 1-0, kompetisi ini akan berakhir pada tanggal 22 Oktober mendatang. Empat tim berebut tiket menuju level regional bertempat Lapangan Dock Yard Dumai.

Sementara itu Sekjen Pengcab PSSI Dumai, H.Rizal Efendi mengaku sangat senang karena kota Dumai dipercaya menjadi salah satu tuan rumah ajang ini.

"Kita sangat bangga dan senang walupun Persamai dumai gagal masuk ke divisi II, kita masih ada harapan dengan menjadi tuan rumah, mudah mudahan PS Dumai jaya bisa lolos kebabak berikutnya sebagai pengobat luka kegagalan Persamai Dumai, apalagi kompetisi ini juga bertujuan menjaring pemain-pemain muda berbakat yang akan di ambil PSSI Riau untuk dipersiapkan di PON Jabar,"katanya.

Menurut Rizal Efendi, setelah Pengurus PSSI bersatu, untuk putaran amatir, PSSI menyerahkan hampir sepenuhnya penyelenggaraan pada PSSI di daerah. Oleh sebab itu, diharapkan di sejumlah daerah terdapat stadion mini.

"Jadwal PSSI daerah sekarang ini sangat padat, banyak program yang harus dijalankan, kita sudah dapat informasi Walikota Dumai, sudah berencana membangun stadion, anggaranya mencapai 250 miliar di Wilayah Pinang Kampai. Rencananya dibangun di lahan 20 hektar. "Namun hal itu masih dalam koordinasi," jelas Rizal. (dnl)

sumber: http://garudasoccer.com/artikel-5392-kota-dumai-jadi-tuan-rumah-group-i-kompetisi-divisi-iii-zona-riau (20/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir