Index Labels

Kompetisi Divisi III PSSI Zona Riau Grup II, PS Kampar Bertekad Raih Poin Maksimal

. . No comments:
BANGKINANG- (suarakampar.com) Persatuan Sepakbola (PS)  Kampar  akan mengawali perjuangan di kancah persepakbolaan nasional pada laga perdana mereka di Kompetisi Divisi III  PSSI Zona Riau Grup II, Kamis (17/10/2013) nanti malam di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Pasukan yang dilatih Nazaruddin, Getra dan Nursadri ini bertekad  meraih poin maksimal dari lawannya SMA Olahraga Riau. Kick off laga ini menurut rencana akan digelar pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga PS Kampar vs SMA Olahraga, di tempat yang sama pada Kamis (17/10/2013) nanti sore pukul 15.30 sore terlebih dahulu akan digelar laga pembuka antara Nabil FC vs PS Pekanbaru.

Pelatih Kepala PS Kampar Nazaruddin kepada wartawan, Rabu (16/10/2013) mengungkapkan, anak asuhnya dalam kondisi  siap tempur setelah menjalani persiapan selama 10 hari.

"Anak-anak dalam kondisi siap tempur. Kemarin sudah masuk TC di Gedung Guru dan anak-anak fit semua," ujar Nazaruddin. Sejauh ini M Rifky dkk juga sudah dibekali latihan fisik, kerjasama tim, strategi dan taktik. Rabu (16/10/2013) malam, Laskar Datuk Tabano melakukan uji coba lapangan sekaligus penyesuaian main pada malam hari.

Ketika ditanya target di laga awal ini pelatih yang akrab disapa Ocu Nazar ini mengatakan, sama dengan tim lainnya, dia berharap bisa mendapat poin maksimal sebagai modal awal menghadapi laga kedua nanti. Menurutnya laga perdana nanti timnya harus bisa mencuri poin sebab SMA Olahraga merupakan tim yang telah padu dan solid dari segi persiapan. Dari segi usia juga lebih muda.


"Mudah-mudahan bisa mengalahkan SMA Olahraha sehingga bisa jadi modal penunjang kita dilaga kedua," ujar Nazar.

Menghadapi SMA Olahraga, PS Kampar menurut rencana  akan  menggunakan formasi 4-4-2.

Dibawah mistar pelatih akan memberikan kepercayaan kepada Delisman. Sementara di barisan belakang Zulfikri dan Muhammad Mukhlis akan menjadi benteng terakhir ditopang  Ambrio Yunedi di bek  kanan dan Alfajri di bek kiri.

Sementara di barisan tengah akan diisi oleh  Fadli Wahyudi, Ridho Okta, M Rifky Pemain yang juga kapten tim dan Aditya Pratama. Nama terakhir merupakan pemain   terbaik pada Bupati Cup lalu asal Kecamatan Kuok.

Sementara dua tukang gedor dipercayakan kepada duet  Simon Satria dan Aswendi Safetra.

"Sesuai nama PS Kampar ini, maka pemain-pemainnya merupakan anak-anak terbaik dari berbagai  daerah di Kampar," ulas Nazar.

Terkait kekuatan tim lawan, diakui Nazar ia masih meraba-raba kekuatan SMA Olahraga meskipun  banyak diantara pemain SMA Olahraga merupakan   putra daerah Kabupaten Kampar.

Sementara itu ditempat terpisah, pelatih SMA Olahraga Yulnedi Tanjung,SP mengatakan, timnya akan berupaya bermain semaksimal mungkin. "Soal hasilnya itu  urusan Allah," ujar Yulnedi.

Mengenai laga yang akan dijalani pada malam hari, menurutnya tentu ada  plus minusnya terutama adanya kecanggungan main pada malam hari yang masih kurang terbiasa bagi pemain.

Dalam laga nanti timnya juga akan menerapkan pola 4-4-2. Hanya saja dia tak mau menyebutkan secara rinci siapa saja anak asuhnya yang akan mengisi line up. Hal ini untuk menghindari beban psikologis anak asuhnya.

"Kalau ditanya apa mau menang semua tentu  ingin menang, yang jelas kita main maksimal dulu,  soal hasil nanti Allah yang menentukan," ulasnya lagi.

Mengenai peta kekuatan PS Kampar dia menilai banyak pemain bagus dan memiliki potensi."Keseluruhan tim memiliki kekuatan lebih kurang sama," terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Manajer sekaligus Ketua PS Kampar Zulkifli H ST MP didampingi Asisten Manajer  PS Kampar Abdul Bazar SE mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Kampar untuk menyaksikan langsung perjuangan PS Kampar dengan datang langsung ke Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang. Zulkifli yang juga Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Kampar itu menjelaskan, PS Kampar dibentuk untuk menyatukan seluruh pemain terbaik di Kampar. Tim ini mematok target lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia beberapa tahun kedepan dengan target naik tahta setiap tahunnya.

Untuk bisa lolos ke putaran kedua ini minimal PS Kampar bisa menembus posisi runer up Grup II yang dilaksanakan sejak Kamis (17/10) hingga Minggu (20/10/2013) nanti. Dua tim terbaik akan maju ke putaran kedua.(rya)

sumber: http://suarakampar.com/index.php/homepage/olah-raga/item/1547-kompetisi-divisi-iii-pssi-zona-riau-grup-ii-ps-kampar-bertekad-raih-poin-maksimal.html (17/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir