Index Labels

Kobar Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sepakbola U-21 Divisi III

. . No comments:
PANGKALAN BUN–Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menjadi tuan rumah even tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kali ini, Kobar didaulat sebagai tuan rumah Kompetisi Sepakbola U-21 Divisi III Liga Indonesia XVIII Provinsi Kalteng dengan PSSI Pengcab Kobar sebagai panitia penyelenggara.

“Kami mendapat kepercayaan dan kehormatan dari PSSI Pengprov Kalteng untuk menggelar kompetisi ini, semoga dengan penyelenggaraan even ini, sepakbola Kobar makin maju,”kata Ketua PSSI Pengcab Kobar Sirajuddin dalam konferensi pers di Ruang Sekretariat PSSI Pengcab Kobar yang terletak di Komplek Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Rabu (30/10).

Ia melanjutkan penunjukkan Kobar sebagai tuan rumah tertuang dalam Surat Ketua PSSI Pengprov Kalteng No. 0041/Pengprov/X/2013 tanggal 28 Oktober 2013. Kompetisi mulai digelar tanggal 31 Oktober 2013 sampai 6 November 2013 di Stadion Sport Center, Pasir Panjang, Pangkalan Bun. Terdapat 9 klub dari seluruh Kalteng yang memenuhi kriteria sebagai peserta. Namun hingga kini baru 3 klub yang menyatakan kesiapannya mengikuti kompetisi ini. “Tim yang siap ada tiga yakni Kobar, Lamandau dan Sukamara. Sedangkan sisanya belum konfirmasi ke kita.”
Sirajuddin PSSI

Menurut Sirajuddin, meski jumlah peserta pada akhirnya hanya 3 tim, kompetisi tetap bisa digelar. Sebab hal itu sudah sesuai dengan peraturan PSSI. Panitia berharap jumlah peserta masih bisa bertambah. Sebab tim yang juara kompetisi ini berhak promosi ke Kompetisi Divisi II Provinsi Kalteng. “Target kita ada dua ini, sukses sebagai panitia dan sukses lolos promosi divisi dua. Sepakbola Kobar memang sedang bergeliat, kita harapkan bisa jadi tren positif nanti pada waktu kompetisi dan bisa meloloskan tim kita Persebun ke Divisi II U-21 Kalteng.”

Ditemui di tempat yang sama, Pengawas Pertandingan yang juga Kepala Biro Perwasitan PSSI Pengprov Kalteng Saptono menyatakan perkembangan sepakbola di Kobar maju pesat akhir-akhir ini. Hal itu terlihat dari banyaknya gelaran kompetisi di <>Bumi Marunting Batu Aji<>. “Itu juga yang menjadi salah satu alasan kita dari Pengprov Kalteng menunjuk Kobar sebagai tuan rumah. Disini sepakbolanya maju pesat akhir-akhir ini, lebih banyak kompetisi yang digelar dibandingkan daerah lain,”pungkas dia.

sumber: http://eksposrakyat.net/2013/10/kobar-jadi-tuan-rumah-kompetisi-sepakbola-u-21-divisi-iii/ (30/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir