Index Labels

Klub Bola Asal Kotabaru Juara Divisi III PSSI

. . No comments:
KOTABARU, RAKA - Klub sepakbola asal Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Benpica FC, keluar sebagai juara Divisi III PSSI Jawa Barat setelah mengalahkan klub Kabupaten Bandung Barat 2-1, Minggu (27/10), di Stadion Pusdik Armed Bandung.

Selain keluar sebagai juara, Benpica FC pun promosi ke Divisi II PSSI didampingi oleh Kabupaten Bandung Barat yang keluar sebagai runner up. Dalam pertandingan yang dihadiri ketua KONI Jawa Barat ini, Benpica tampil percaya diri dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Pemain menerapkan strategi permainan dengan baik, alhasil, pada hingga babak pertama berakhir, Benpica berhasil mengungguli lawannya melalui kaki Arif. Memasuki babak kedua, dominasi Benpica terus berlanjut. Meski sudah unggul, pemain Benpica terus berupaya mencari gol. Akhirnya, perjuangan pemain membuahkan hasil, kali ini giliran Bayu yang menjebol gawang lawan. Gol kedua tersebut, melecutkan semangat pemain Kabupaten Bandung Barat, menjelang akhir babak kedua, mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Benpica tak berubah.

Usai pertandingan, pengasuh Benpica FC, H Anda Suhanda, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih timnya. Menurutnya, Benpica telah mampu menunjukan sebagai klub juara dan telah memenuhi semua harapannya. Apalagi, dalam mengarungi kompetisi Divisi III ini, Benpica tak pernah kalah. Hasil minor yang pernah diraih timnya, hanya hasil seri saat penyisihan grup. "Kami sangat menikmati kemenangan ini. Anak-anak telah bermain dengan bagus dan menunjukan kerja keras. Inilah hasil yang pantas kami raih atas hasil kerja keras tim selama ini," ungkapnya.

H Anda yang juga Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Karawang ini melanjutkan, kemenangan Benpica tak hanya menjadi kebanggaan dirinya saja, tapi juga bisa memberikan kebanggaan masyarakat Karawang. Karena nama Karawang mengumandang di Jawa Barat, bahkan juga nasional. Apalagi, prestasi ini menghantarkan Benpica promosi ke Divisi II PSSI yang berafiliasi ke Indonesia Super League (ISL). "Kami tak hanya juara, tapi juga berhasil promosi ke Divisi II nasional. Tentunya ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Karawang. Kita masuk Divisi II yang merupakan tangga menuju ISL. Mudah-mudahan prestasi kami bisa terus menanjak," ujar mantan pemain Persika Karawang era 1980-an ini.

Karena itu, lanjut dia, Benpica memerlukan dukungan dari semua masyarakat Karawang untuk mengarungi kompetisi berikutnya. Dia juga mengharapkan, dukungan dari Pemkab Karawang terhadap klub yang selama ini dibinanya. Karena, kompetisi kedepan akan semakin kompetitif. Sehingga, selain Persika, ada klub Karawang lainnya yang akan berlaga di tingkat nasional. "Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, pemerintah daerah juga, untuk mensupport Benpica. Kompetisi kedepan akan semakin kompetitif, ini sangat bagus untuk persepakbolaan Karawang kedepannya dan mengharumkan nama Karawang di tingkat nasional," pungkasnya. (asy)

sumber: http://www.radar-karawang.com/2013/10/klub-bola-asal-kotabaru-juara-divisi.html (28/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir