Index Labels

Juara Grup II, PS Kampar Lolos Putaran Dua Divisi III PSSI Zona Riau

. . No comments:
PS Kampar tampil sebagai yang terbaik di grup II Divisi III PSSI Zona Riau. Hasil tersebut jadi modal lolos putara kedua bersama PS Pekanbaru.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Kesebelasan PS Kampar akhirnya membuktikan diri sebagai tim terkuat di Grup II Kompetisi Divisi III PSSI Zona Riau setelah dilaga terakhir, Ahad (20/10/13) malam kembali berhasil meraih kemenangan atas PS Pekanbaru dengan skor 1-0.

Tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi tim kebanggaan masyarakat Kampar ini gelandangnya Aldo Azmi Pratama.

Pemain bernomor punggung 18 ini sukses menciptakan gol yang cukup spektakuler melalui tendangan dari jarak jauh disisi kiri pertahanan PS Pekanbaru.

Dengan kemenangan ini Kampar menjadi juara grup II dengan mengumpulkan 7 poin dari tiga laga. Dilaga perdana Kamis (17/10/13) Kampar ditahan imbang 0-0 oleh SMAN Olahraga. Selanjutnya dilaga kedua menang 4-0 atas Nabil FC dan dilaga ketiga menang 1-0 dari PS Pekanbaru.

Selain menjadi juara Grup Kampar bersama runer up Grup II PS Pekanbaru lolos ke putaran kedua Kompetisi Divisi III PSSI Zona Riau yang akan dihelat akhir Oktober ini.

PS Pekanbaru mengumpulkan 6 poin dari 3 laga. Enam poin ini diraih pada laga awal atas Nabil FC dan SMAN Olahraga harus puas di posisi kedua klasemen akhir Grup II dengan koleksi 6 poin.

Sedangkan posisi ketiga di tempati oleh SMAN Olahraga dengan poin 4. SMAN Olahraga menang 2-1 dilaga terakhir Minggu (21/10) sore dari Nabil FC. Hasil ini juga menempatkan Nabil FC berada diposisi paling buncit.

Dua gol SMAN Olahraga di laga itu diciptakan Ultra pada menit ke-73 dan Roby Darwis pada menit 91.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu laga PS Pekanbaru vs PS Kampar yang disaksikan ribuan pendukung PS Kampar di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang berjalan sangat menarik dan berjalan ketat. Kedua tim sejak awal pertandingan bermain ngotot.

Pada menit ke-18 PS Kampar yang menurunkan skuad Delisman,Zulfikri (C), M Mukhlis, Ambrio Yunadi, M Izrol Alfajri, M Rifki, Alridho Okta, Aldo Azmi Pratama, M Yusuf, Simon Satria S dan Aswendi Safetra memberikan ancaman ke daerah pertahanan PS Pekanbaru. Bek kiri PS Kampar M Izrol Alfajri kirimkan umpan lambung ke Aswendi Safetra namun sundulan Aswendi Safetra melambung tipis di atas mistar gawang.

Menit ke-24 Kampar kembali ancaman. Gelandang Aldo Azmi Pratama tinggal berhadapan dengan penjaga gawang PS Pekanbaru namun gagal menyelesaikan peluang emas tersebut karena berhasil dihadang kiper Pekanbaru Suhandi. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Kemudian dibabak kedua Kampar terus memberikan tekanan dan bermain terbuka. Anak asuh Nazaruddin dan Getra akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-58. Gelandang Aldo Azmi Pratama yang kepalanya masih dibalut perban akibat cedera pelipis mata kala mengalahkan Nabil FC melesakkan tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter dari sisi kiri pertahanan Pekanbaru. Gol ini menjadi gol semata wayang dalam laga yang dipimpin wasit Muhammad Dedi.

Terkait hasil yang ditorehkan PS Kampar, Ketua Umum PS Kampar Zulkifli H melalui Sekretaris PS Kampar Abdul Bazar mengaku bahagia dengan hasil yang dicapai Zulfikri dkk.

"Bahagia rasanya karena ini merupakan target kita sejak awal untuk bisa menjadi juara grup," ujar Bazar.

Dengan kemenangan ini pemain PS Kampar kembali mendapatkan bonus dari manajemen tim. Sehingga total bonus yang telah diterima Zulfikri dkk berjumlah Rp 10 juta sejak laga pertama..

Menghadapi putaran kedua yang mulai digelar Sabtu (26/10/13) nanti PS Kampar kata Bazar akan siap kembali menjadi tuan rumah.

Sementara itu Pelatih PS Kampar Nazaruddin mengakui dirinya bersama jajaran pelatih memang telah mempersiapkan tim sesuai target yang diembankan manajemen. "Karena target kita juara pool dan saya siapkan tim untuk siap sampai pertandingan puncak.Kita siapkan pemain yang utuh fisiknya," ucap Nazar.

Selanjutnya kata Nazar pemain akan diistirahatkan selama 3 hari dan kembali masuk training centre setelah menjalani istirahat guna menyambut putaran kedua pada 26 Oktober mendatang. "Pelatih mengucapkan kepada pengurus, manajer dan masyarakat Kampar yang telah mendukung tim ini," ulas Nazar.

Sedangkan Sekretaris umum Asosiasi PSSI Riau Zulfahmi Adrian kepada riauterkinicom usai pertandingan menyampaikan bahwa putaran kedua akan mulai digelar Sabtu (26/10/13) mendatang.

Untuk penentuan rumah diberikan kesempatan bagi yang mengajukan diri.(man)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir