Index Labels

Awal November, Divisi III Diputar

. . No comments:
SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim-tim Divisi III Nasional harap bersiap-siap. Pasalnya, awal November Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI akan memutar kompetisi divisi ini. Putaran Jateng digeber 2-9 November, dilanjutkan putaran wilayah dan terakhir putaran nasional.

"Kami sudah menerima surat dari BLAI. Isinya PSSI Jateng diberikan tugas untuk memutar kompetisi Divisi III putaran provinsi. Paling lambat 10 November, sudah harus ada hasil dari Jateng untuk tampil di putaran wilayah," tutur Biro Kompetisi PSSI Jateng Budi Winarko.

Dari data yang dimiliki terdapat 16 tim Jateng yang berstatus Divisi III. Nantinya, PSSI Jateng akan kembali mendata dan melakukan verifikasi hingga 24 Oktober. Adapun format akan ditetapkan pada temu teknik empat hari berselang. Empat tim terbaik dari Jateng maju ke putaran wilayah pada 16-30 November.

Sejauh ini ada beberapa wacana format kompetisi putaran provinsi. Salah satunya sistem setengah kompetisi (home and away). Ada pula dengan pembagian menjadi empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Juara Grup akan langsung lolos ke tingkat nasional.

"Untuk format dipastikan pada temu teknik. Kalau format yang kami tawarkan menggunakan setengah kompetisi. Namun seandainya peserta ingin menggunakan format home tournament, tidak menjadi masalah. Asalkan keputusan bersama," sambungnya.

Salah satu syarat tim dapat tampil di Divisi III adalah menggunakan pemain U-21 kelahiran maksimal 1 Januari 1993. Hal itu sesuai dengan program pembinaan yang sedang digalakkan PSSI. Syarat lain tentunya pemain masih berstatus amatir, atau sudah alih status dari pemain profesional ke amatir.

Ketentuan ini tentunya bukan menjadi kesulitan bagi tim-tim Divisi III. Para pemain tersebut dapat dipantau dari gelaran Porprov Jateng 2013 Banyumas. Ratusan pemain muda tampil di ajang yang akhirnya melahirkan Banyumas sebagai peraih emas sepak bola. ''Sesuai arahan dari BLAI, Kompetisi Divisi III nasional untuk pemain U-21. Ini untuk menunjang proses pembinaan berkelanjutan,'' tandasnya.
(Hendra Setiawan/CN26)

sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2013/10/21/27408/Awal-November-Divisi-III-Diputar (21/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir