Index Labels

20 Kub Divisi III Bersaing

. . No comments:
MEDAN - Sejumlah 20 klub akan mulai bersaing dalam kompetisi Divisi III Liga Amatir Indonesia PSSI tingkat Provinsi Sumut tahun 2013 di Medan, Rabu ini. Ke-20 klub dimaksud dibagi dalam empat grup dan bertanding di empat lapangan.

“Kita bersyukur, antusiasme klub ikut kompetisi sangat tinggi, ini membuktikan klub sangat haus kompetisi. Kita berharap sepakbola Sumut kembali bergairah dengan melahirkan pemain-pemain andal dari semua tingkatan usia,” ujar Sekum Asosiasi PSSI Sumut, Drs Azam Nasution MAP, di sela-sela technical meeting dan screening pemain di Stadion Teladan, Selasa.

Azam, juga Penanggungjawab Kompetisi Divisi III tingkat Provinsi Sumut, berharap klub tidak memikirkan soal dualisme kepengurusan PSSI Sumut, melainkan terus bersemangat dalam membina pemain dan mengikuti kompetisi yang memang mendapat legalitas dari PSSI dan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

“Kompetisi Divisi III ini harus digelar, sehingga nantinya ada wakil Sumut di kompetisi Divisi III tingkat wilayah atau Sumbagut. Sebagai orang Sumut, kita malu dengan Aceh yang kini memiliki banyak klub tampil di Divisi Utama, bahkan sempat dua tim bertanding di Indonesian Premier League (IPL),” ucap Azam.

Ketua Panitia, M Joni Rakasiwi didampingi Sekretaris Hery Riyanto SE, mengatakan dari 20 klub peserta, nantinya akan lolos empat klub mewakili Sumut ke tingkat wilayah. Keempat klub yang lolos merupakan semifinalis.

“Pertandingan babak penyisihan akan digelar di empat lapangan, yakni Lapangan Pangkosek Hanudnase Polonia Medan, Disporasu Jl Pancing, TGM Kompleks Thamrin Graha Metropolitan, dan Stadion TD Pardede. Nantinya, laga semifinal digelar di Stadion Teladan,” jelas Joni.

Manajer Tim Patriot Medan, Fityan Hamdy, mengaku skuadnya sudah siap bertanding. “Kami akan tampil dengan mengandalkan pemain-pemain muda, bergabung di Grup A, kami berharap tim lolos pase grup sebagai target awal,” ujar Fityan.

Grup A dihuni PS Paluta, Medan Soccer, Patriot, Gumarang FC, dan PS Rapel. Grup B diisi PTPN III, Kurnia Medan City FC, PS Batubara, PS Bina Taruna, dan PSKB. Grup C ada PS Victory, Mencirim Putra, Agtagana, Tasbi, dan Sidikalang FC. Grup D mempertemukan Medan Kwarta, Taruna Satria, Perstu, POP Asahan, dan PS Palas.

sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=305148:20-klub-divisi-iii-bersaing&catid=21:lokal&Itemid=40 (29/10/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir