Index Labels

PSBL Optimistis Menang di Laga Keempat

.
BANDARLAMPUNG – Kemenangan belum juga menghampiri PSBL Bandarlampung di babak 24 besar Divisi Satu Liga Indonesia XVIII/2013. Kemarin (23/9) di Stadion Mutiara Asahan, Sumatera Utara, Gajah Utama –julukan PSBL– bermain imbang 1-1 melawan Persidi Idi. Berarti hingga pertandingan ketiga, tim besutan Fathoni itu mencatat dua kali imbang dan sekali kalah. Kini, mereka menempati posisi empat klasemen sementara grup 13 dengan koleksi dua poin. Terpaut tujuh poin dari PS Bintang Jaya Asahan, penghuni peringkat satu.  

PSBL masih menyisakan dua pertandingan. Yakni kontra PS Kwarta (24/9) dan PS Siak (26/9). Peluang lolos ke Divisi Utama memang belum tertutup. Namun, langkah PSBL untuk naik kasta terbilang sangat berat. Menang di dua laga berikutnya saja tidak cukup. Nasib mereka juga ditentukan hasil pertandingan tim lain.

Dalam laga kemarin, PSBL unggul dahulu melalui gol Edi Susanto pada menit ke-3. Persidi kemudian membalas pada menit ke-25 sehingga kedudukan menjadi 1-1. Papan skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Hari ini, skuad Fathoni kembali berlaga menghadapi PS Kwarta Deli Serdang. Pelatih yang akrab disapa Toni itu memperkirakan laga berjalan sengit. Pasalnya, baik PSBL maupun PS Kwarta sama-sama mengincar kemenangan. ’’Kedua tim akan saling beradu serangan untuk meraih kemenangan. Jika PS Kwarta menang, peluang mereka untuk lolos ke Divisi Utama semakin terbuka. Kami juga kan harus begitu,’’ terang Toni tadi malam.    

Toni optimistis pasukannya bakal meraih poin penuh alias menang. ’’Setelah mempelajari permainan PS Kwarta, saya yakin kita bisa ambil poin penuh. Apalagi tadi (lawan Persidi, Red) permainan anak-anak juga semakin baik,’’ tuturnya.

Optimistis Toni juga didasari kepastian bisa memainkan tiga pemain intinya yang kemarin absen karena mengantongi akumulasi kartu kuning. Ketiganya adalah Imam Sutadi, Sony Orbeta, dan Wildan. ’’Diharapkan kehadiran mereka di lapangan memompa semangat rekan-rekannya untuk meraih hasil maksimal,’’ bebernya.

Di sisi lain, Toni kehilangan kapten tim Dwi Apriansyah. Dwi belum sembuh dari cedera lutut. ’’Hanya Dwi Apriansyah yang absen karena masih cedera,’’ tukasnya. (goy/c3/ewi)

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir