Index Labels

PSBL Gagal Naik Kasta

.
BANDARLAMPUNG – Keinginan berkompetisi di Divisi Utama musim depan harus dikubur dalam-dalam oleh PSBL Bandarlampung. Kekalahan 0-4 dari PS Kwarta 0-4 dalam lanjutan laga grup 13 babak 24 Besar Divisi Satu Liga Indonesia XVIII/2013 di Stadion Mutiara, Sumatera Utara, kemarin (24/9), yang menjadi penyebabnya.

Pada babak pertama, hanya satu gol yang bersarang di gawang Gajah Utama –julukan PSBL. Namun, pada 45 menit kedua PS Kwarta tampil lebih garang. Mereka melesakkan tiga gol. Dalam laga itu, tepatnya di pertengahan babak kedua Dwi Setiawan, pemain PSBL, dihadiahi kartu merah.

Pelatih PSBL Fathoni mengakui, tim lawan memang lebih unggul. ’’Permainan mereka lebih baik. Ditambah lagi, jam terbang mereka yang tinggi. Sebagian besar pemain PS Kwarta direkrut dari PSMS Medan, kontestan Divisi Utama PT Liga Indonesia yang sudah bubar,’’ tuturnya. ’’Kita memang kalah mutlak dari mereka. Kalau boleh dibilang dengan keadaan seperti ini, kami belum siap ke divisi utama,’’ sambung pelatih yang akrab Toni itu.

Hasil di pertandingan keempat kemarin memperpanjang rekor kekalahan PSBL menjadi dua. Dua laga lainnya berakhir seri. Kini, PSBL menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi dua poin. Sementara PS Kwarta berada di posisi kedua dengan raihan sembilan poin.

Berdasarkan hasil manager meeting di Jakarta, 29 Mei, delapan tim yang berhak promosi ke divisi utama musim depan. Berarti, hanya juara dan runner-up grup yang mengantongi tiket promosi. PSBL hanya menyisakan satu pertandingan yakni melawan PS Siak, Kamis (26/9). Kalau pun menang, mustahil skuad Fathoni tembus dua besar. (goy/c3/ewi)

sumber: http://www.radarlampung.co.id/read/olahraga/all-soccer/62708-psbl-gagal-naik-kasta

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir