Index Labels

Persigubin Lolos ke Divisi Utama

.
Persigubin saat berlatih di Lapangan Emsyik Uni Papua belum lama ini. Setelah menumbangkan Martapura FC, Persgubin lolos ke Divisi Utama musim mendatang. Persigubin akan berlaga bersama Persiwa, Persidafon, PSBS Biak, Yahukimo FC. (Jubi/dam)
Jayapura, 29/9 (Jubi)— Satu lagi tim sepakbola Papua dari Timur Pegunungan Tengah, Persatuan Sepakbola Pegunungan Bintang(Persigubin) lolos ke Divisi Utama setelah mengalahkan Martapura FC dengan skor tipis 2-1 di Jakarta. Berkat kemenangan ini tim Pegunungan Bintang akan berjibaku dengan klub Divisi Utama dari Papua Persiwa, Persidafon, PSBS Biak dan Yahukimo FC merebut tempat utama di ISL musim mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Persigubin atas prestasi yang telah mereka capai,”kata mantan pelatih Kepala Persigubin Johanes Zonggonao kepada tabloidjubi.com Minggu(29/9). Dia menambahkan selamat berlatih di Jayapura dan memenangkan laga di Fakfak masih tetap mendampingi tim Persigubin. “Sayangnya jelang keberangkatan ke Jakarta menejemen Persigubin tak membawa Pelatih Kepala hanya asisten pelatih yang mendampingi,”katanya seraya menambahkan tak masalah bagi dia yang terpenting di sini pihak menejemen membayar hak-hak selama melatih Persigubin.

Memang lanjut Zonggonao mereka sudah berjanji akan melunasi dan membayar semua hak-hak sebagai pelatih.”Sampai sekarang saya masih menantikan janji mereka, mungkin masih eforia kemenangan sehingga belum melunasinya,”kata mantan striker Persipura ini.

Sementara itu Sekretaris Pengprov PSSI Papua Stevie Dumbon juga mengucapkan selama atas sukses yang dicapai anak-anak dari Pegunungan Bintang yang telah berhasil masuk ke Divisi Utama musim mendatang. “Sampai saat ini sudah ada 5 klub dari Papua yang masuk Divisi Utama termasuk Persigubin,”katanya seraya menambahkan empat klub tersebut masing-masing Persiwa dan Persidafon yang baru turun kasta ke Divisi Utama ditambah PSBS Biak dan Yahukimo FC. Dikatakan Perskimo klub dari Kabupaten Yahukimo masih bercokol di Divisi III sedangkan Yahukimo FC masuk ke Divisi Utama.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

sumber: http://tabloidjubi.com/2013/09/29/persigubin-lolos-ke-divisi-utama/

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir