Index Labels

Perseden Buka Peluang

.
Denpasar (Bali Post) - Kesebelasan Perseden Denpasar kembali membuka peluang promosi ke divisi utama musim kompetisi tahun depan setelah memetik poin penuh dalam laga keempatnya. Nyoman Rafik Armawan dan kawan-kawan mengalahkan Persenga Nganjuk 2-1 (0-0) pada babak 24 besar kompetisi Divisi I Grup XV di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jatim, Minggu (22/9) kemarin.

Tim Laskar Catur Muka memetik kemenangan lewat perjuangan berat. Sejak awal pertandingan yang dipimpin Wasit Arif Zainal (Jakarta), kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Perseden dikejutkan gol striker Persenga, Mariono, yang lahir pada menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, bola lambung yang ditanduk Mariono sukses memperdaya kiper Perseden, Suka Wirata.

Tertinggal 0-1, kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Denpasar makin meningkatkan tempo serangannya. Gempuran bertubi-tubi mereka membuahkan hasil pada menit ke-72. Bomber Sudi Katos Artawan menuntaskan sepak pojok yang dilakukan Made Mucin Antha Wijaya ke jala Persenga yang dikawal Dino Rezky Fendi.

Kedudukan imbang 1-1 membuat permainan makin seru. Perseden dan Persenga bermain terbuka dan saling serang, sebab laga ini merupakan partai hidup mati bagi kedua tim. Perseden akhirnya mampu memenangkan laga pada menit ke-86. Gol penentu kemenangan lahir dari hasil tandukan Sudi Katos Artawan yang menerima umpan lambung di depan gawang Persenga.

Absen

Hinggga wasit meniup peluit panjang, Perseden tetap unggul 2-1 atas Persenga. Sayangnya, bomber haus gol Sudi Katos Artawan terkena akumulasi kartu kuning, sehingga harus absen pada laga terakhir melawan Persipa Pati, Rabu (25/9) lusa.

Pelatih Perseden Bambang Subandrio mengaku lega dengan hasil yang dicapai pasukannya. ''Saya berharap waktu istirahat yang cukup ini, bisa memulihkan kebugaran anak-anak, sehingga bisa menaklukkan Persipa pada laga pamungkas. Kami juga minta doa restu pencinta sepak bola Denpasar dan Bali,'' paparnya.

Ditanya soal striker Katos yang tidak bisa turun melawan Persipa, ia mengatakan sudah menyiapkan penggantinya. Putu Agus Joni atau Agus Wijaya dinilainya sebagai pilihan tepat di posisi ujung tombak. Persipa masih harus meladeni tuan rumah Persinga Ngawi pada Selasa (24/9) besok. (022)

sumber: balipost

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir