Index Labels

Laga Persigubin Kontra Martapura FC Batal Digelar

.
CEO BLAI, Syauqi Suratno (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
"Betul, laga itu akhirnya di reschedule. Tapi kapan waktunya masih kita sesuaikan dengan jadwal yang sudah ada," kata Syauqi.

JAKARTA, Jaringnews.com - CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Syauqi Soeratno membenarkan jika laga perdana Grup XVI putaran II Divisi Satu Liga Indonesia 2013 antara Persigubin kontra Martapura FC batal digelar. Laga yang berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Rabu (18/09) kemarin, harus ditunda karena ada faktor non teknis.

Pertandingan tersebut tak jadi digelar karena kedua tim menggenakan warna kostum yang sama. Berdasarkan pertemuan teknik, Persigubin yang berstatus tuan rumah memakai kostum berwarna abu-abu, sementara Martapura FC tampil dengan jersey oranye.

Namun, saat pertandingan Persigubin datang dengan seragam berwarna abu-abu dan Martapura sesuai dengan hasil pertemuan teknik dengan kostum abu-abu.

"Betul, laga itu akhirnya di reschedule. Tapi kapan waktunya masih kita sesuaikan dengan jadwal yang sudah ada. Harus hati-hati karena takutnya malah menggangu pertandingan lain," kata Syauqi kepada Jaringnews.com di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (19/09).

Untuk mengetahui lebih jelas apa yang terjadi, menurut Syauqi Panitia Disiplin (Pandis) akan segera melakukan investigasi mencari penyebab sehingga pertandingan tidak terlaksana. Dia pun mengaku belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh sebelum investigasi yang dilakukan oleh Pandis selesai.

"Kita tunggu saja hasil investigasi Pandis. Apakah ada permasalahan di kostum atau yang lainnya. Pandis berada di bawah Komdis (Komisi Dispilin PSSI) jadi kita sebagai operator belum bisa memberikan penjelasan jauh," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae saat dihubungi Jaringnews.com membenarkan pertandingan tersebut ditunda. Namun, sama seperti Syauqi, Frans enggan memberitahukan apa penyebabnya.

"Pertandingan kemarin ditunda karena non-teknis. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi BLAI saja," ungkapnya.

sumber: http://jaringnews.com/olahraga/sepakbola/48871/laga-persigubin-kontra-martapura-fc-batal-digelar

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir