Index Labels

Enam Klub Bertanding di Stadion Rumbai

.
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Serangkaian persiapan untuk penyelenggaraan pembukaan kick off kompetisi divisi II Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSSI) yang digelar di Pekanbaru terus dimatangkan. Pihak Pengcab PSSI Pekanbaru selaku tuan rumah segera akan merampungkan persiapan teknis untuk menyukseskan iven nasional tersebut.

Wakil Sekretaris Pengcab PSSI Pekanbaru, Aniz Murzil menjelaskan, Pekanbaru dipastikan sudah menjadi tuan rumah kompetisi khusus usia di bawah 23 tahun (U-23) tersebut. Pihaknya, kini tengah melakukan inventarisasi segala kebutuhan yang diperlukan dalam setiap agenda kompetisi tersebut.

"Kami sekarang sedang rapat untuk membicarakan dan mematangkan kesiapan laga pembuka kick off divisi II di Pekanbaru. Seluruh sisi persiapan teknis sudah dibahas," jelas Anis Murzil kepada Tribun, Kamis (5/9) siang.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kick off sesuai jadwalnya akan dilaksanakan pada 28 September di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Meski demikian, belum ditetapkan secara resmi, dua kesebelasan yang menjadi laga pembuka kompetisi tersebut. Namun, biasanya pertandingan pembuka akan melibatkan salah satu tim tuan rumah pelaksanaan laga perdana, yakni Rumbai FC.

"Soal tempat pembukaan dipastikan akan dilaksanakan di Stadion Rumbai. Akan ada laga perdana di mana kemungkinan klub tuan rumah yakni Rumbai FC akan berhadapan dengan tim lain dalam satu grup," jelasnya.

Soal pertandingan lanjutan yang akan dilaksanakan di Pekanbaru, menurut Anis ada sebanyak enam klub yang bertanding di Stadion Rumbai. Dua klub berasal dari Riau yakni Rumbai FC dan Persemai Dumai. Sementara, dua klub lain berasal dari Sumatera Utara, termasuk dari Sumatera Barat ada dua klub.

"Jadi, total klub yang bertanding di Pekanbaru ada enam klub untuk babak pengisian grup," jelas Anis.
Kompetisi divisi II U-23 PSSI akan diikuti oleh sebanyak 78 klub se Indonesia. Pertandingan, dilakukan tersebar sesuai dengan pendekatan wilayah dan geografis.

Dalam laga pembukaan nantinya akan dihadiri oleh Pengurus Pusat PSSI, Badan Liga Amatir Indonesia dan seluruh klub se Indonesia yang akan bertanding di kompetisi divisi II tersebut.

"Jadi, persiapan kita untuk menyambut tamu-tamu ini juga harus matang. Supaya kesan para tamu selama berada di Pekanbaru mereka bisa nyaman," jelas Anis.

Terpisah, pelatih Rumbai FC, Samsudin menyatakan kesiapan timnya untuk menatap kompetisi divisi II PSSI tersebut. Pihaknya, usai Lebaran kemarin tiap hari, kecuali Minggu terus melakukan latihan. Durasi latihan per hari mencapai dua jam, untuk mengasa kemampuan fisik, skill dan persoalan teknis lain di lapangan. "Persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Latihan secara reguler setiap hari," jelas Samsudin.

Ia menyatakan, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan menuntaskan komposisi pemain. Saat ini, ada sebanyak 27 pemain yang masuk dalam daftar latihan. Jumlah tersebut akan disortir sehingga mendapatkan 23 pemain terbaik.

"Proses seleksi akan selesai dalam pekan ini. Soalnya, PSSI sudah meminta agar Senin depan, daftar pemain segera dikirimkan ke mereka," jelas Samsudin.

Samsudin mengakui, kemungkinan dalam laga perdana (kikc off) nanti, tim asuhannya akan melakoni pertandingan pembuka.

"Kita siap saja untuk itu. Namun, dengan klub mana kita bertanding, saya belum dapat infonya," jelas Samsudin yang bersama Barjo dan Rino Yuska menjadi juru arsitek Rumbai FC. (*)

sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/2013/09/06/enam-klub-bertanding-di-stadion-rumbai

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir