Index Labels

Tekuk PSKT 3-0, Persewar Lolos Ke Babak Berikut

. . No comments:

WAROPEN - Tim kebanggaan masyarakat tanah bakau lolaro Persewar Waropen memastikan diri sebagai klub pertama divisi I PSSI wilayah XII Zona Papua yang lolos ke putaran berikut setelah menundukan lawannya PSKT Tomohon 3-0 tanpa balas minggu sore (23/6) kemarin yang berlansung di stadion Marora Serui.

Ketiga gol tersebut disarangkan masing-masing Semuel Yarangga 2 gol, dan Otis Kurni 1 gol pada babak kedua. Dengan kemenangan ini, Persewar dipastikan telah lolos ke putaran berikut.

Asisten Pelatih Persewar Dulla Kamarei yang dihubungi Bintang Papua minggu sore kemarin via telephon selulernya mengatakan  dengan kemenangan tersebut, anak-anak bakau Waropen merupakan tim pertama yang lolos kebabak berikut zona Papua.

“Anak-anak bakau Waropen berhasil unggul 3-0 atas PSKT. Dan kita sudah pastikan lolos keputaran berikut, tetapi apakah kita juara group atau runer up masih menunggu pertandingan lainya antara Persinab dan Nusa INA FC,’’ jelasnya.

Di katakan, jika melihat dari perolehan poin akhir Persewar yang telah mengumpulkan 8 poin dari 2 kali menang, 2 kali seri sementara Persinab Nabire dari satu pertandingan yang akan dilakoni melawan NUSA INA FC jika berhasil menang, maka dipastikan Persinab akan keluar sebagai juara group dengan total poin 10.

“Yang jelas juara group wilayah XII zona Papua akan terlihat pada pertandingan akhir,’’ terangnya.

Sementara itu Pelatih PSKT Tomohon Yoris Wanggai usai pertandingan tersebut kepada awak media sore kemarin mengakui timnya dalam pertandingan tersebut tidak mematok target kepada anak-anak, karena meskipun menang, tidak merubah langkah anak asuhnya laju kebabak berikut karena 2 kali pertandingan melawan Persinab dan Nusa INA tidak memperoleh poin alias kalah.

“Tidak ada target dalam pertandingan ini, yang jelas anak-anak hanya ingin menampilkan yang permainan yang bagus untuk di tonton masyarakat dan tentunnya kita degradasi,’’ jelasnya.

Manajer Persewar Yeremias Bisay,SH mengatakan sangat bangga atas hasil positif yang  telah diraih anak-anaknya. Hasil tersebut tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Waropen dimanapun berada, termasuk yang telah datang ke stadion marora Serui untuk memberikan support kepada tim Persewar selama bertanding.

“Kita bangga dan bersyukur atas hasil positif hari ini. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita tim pelatih, manajemen maupun pelatih untuk menatap putaran berikut sekaligus target lolos divisi utama musim depan bisa dicapai,’’ tandas Pria yang juga Wakil Bupati Waropen ini.

Sementara pada pertandingan kedua antara Persias Asmat dan Nusa INA FC berahkir dengan kemenangan untuk tim Persias dengan skor 1-0. Hingga peluit akhir babak kedua pertandingan yang dipimpin wasit Chadir Takalar ini skor tidak berubah. (es/achi/LO1)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir