Index Labels

Tekuk PLN Jambi, Persiju Sijunjung Puncaki Grup 3 Divisi I PSSI

. . No comments:
LAMPUNG, SO -- Kesebelasan Persiju Sijunjung menang telak atas PS PLN Jambi dengan skor 3-0 dalam pertandingan kompetisi PSSI Divisi I Liga Indonesia XVIII tahun 2013, grup 3, di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (19/6).

Tiga gol yang menghantarkan kemenangan Persiju ke posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 6 poin ini disumbangkan oleh Abdul Faisal menit ke-19 dan 73, kemudian Novrizal menit ke-50.

Sejak pluit awal dibunyikan wasit Slamet Supriyanto dari Jakarta Utara, Persiju bermain menyerang dan terus menekan pertahanan PS. PLN Jambi, juga berkat komunikasi antar pemain yang cukup baik, terbukti efektif ketika peluang-peluang emas sering terjadi.

Anggi Indra pada menit ke 8, Mardiono menit ke 10 berhasil membuat lini belakang PS.PLN Jambi kalang kabut tetapi belum membuahkan hasil apa-apa terhadap gawang PS.PLN Jambi yang dijaga Adi Santoso .

Di  menit ke 15 penjaga gawang PS.PLN Jambi Adi Santoso diganti dengan Elnardo S, karena sebelumnya terjadi benturan keras dengan pemain depan Persiju, sehingga Adi Santoso tidak bisa melanjutkan pertandingan ,hal ini pun membuat tim Persiju bertambah semangat menyerang, sehingga membuat lini belakang PS.PLN Jambi bertambah kalang kabut.

Akhirnya pada menit ke 19, terciptalah gol oleh Abdul Faisal hasil dari sebuah tendangan pinalti yang terlepas dari tangkapan Elnardo, sehingga disambar kembali dengan kaki kirinya dan terciptalah gol, kedudukan 1-0 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Gol kedua tercipta pada menit 50, artinya 5 menit babak kedua baru berlangsung, gol ini berawal dari Novrizal kapten Persiju Sijunjung yang berada dikanan gawang Elnardo memberikan bola ke Abdul Faisal yang berada di depan gawang, Abdul Faisal memberikan ke Raisul Fikri yang langsung menggiring bola ke kanan gawang PLN Jambi, dan dari kanan Raisul Fikri memberikan pula umpan silang kepada Novrizal yang muncul dari lini kedua, selanjutnya kesempatan emas ini dimanfaatkan dengan baik berupa tendangan keras ke gawang Elnardo, sehingga tercipta gol, dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Dari statistik pertandingan memang terlihat penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh tim Persiju, berkisar 60 %, dan tim PLN Jambi sekitar 40%, dan ada yang menarik disini dua kali hadiah pinalti untuk tim Persiju tjdak bisa dimanfaatkan dengan baik walaupun hanya sekali membuahkan hasil, itu pun adalah bola muntah dari kiper dan satu lagi tidak bisa dimanfaatkan oleh Anggi Indra, hanya menyentuh mistar gawang.

Kemudian gol ketiga tercipta lewat kaki Abdul Faisal menit ke 73, hasil tendangan bebas diluar kotak pinalti terarah ke sudut kanan gawang Elnardo, kembali membuat skor berubah menjadi 3-0.

Pelatih PLN Jambi H.Nasril.M, mengakui kekalahan timnya, dan mengucapkan selamat kepada Persiju Sijunjung. Menurut dia, PLN Jambi sudah berusaha tampil dominan, apalagi bermain dengan Sijunjung.

"Tim kami sudah bermain bagus dan maksimal, tapi lawan lebih siap dan memang tampil bagus. Selamat untuk Persiju Sijunjung," katanya singkat.

Sementara pelatih Persiju Sijunjung Jhon Arwandi mengatakan, kemenangan ini memang cukup membanggakan. Tapi, ia mengakui masih terdapat kelemahan terutama saat penyelesaian akhir. "Nanti pelan-pelan Kami terus perbaiki dan bisa tahu kelemahan dan kekuatannya dimana," pungkas Jon Arwandi. (aciak)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir