Index Labels

Surabaya Muda Jauhi Zona Degradasi

. . No comments:

AREK-AREK Surabaya Muda menjauhi zona degradasi Grup 8 Kompetisi Divisi Satu BLAI 2013 setelah di laga ke-4 berhasil menaklukkan Persisum Sumbawa dengan skor  3 – 2 (1-1) di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sabtu 22 Juni 2013.

Sementara ini Anggie Renata dan kawan-kawan bertahan di peringkat 4 (6 poin), di bawah capolista Persida Sidoarjo (12 poin), Perseden Denpasar (7 poin), dan PSIL Lumajang (7 poin). Tiga gol Surabaya Muda dipersembahkan oleh Okky Yuniardiansyah di menit 44, Anggie Renata menit 59, dan Johan Priadi menit 80. Dua gol Persisum Sumbawa diciptakan oleh Ahmad Yani menit 10 dan 90+ (injury time).

Dua laga sisa Surabaya Muda versus PSIL Lumajang Senin 24 Juni dan versus Persikapro Kabupaten Probolinggo Selasa 25 Juni 2013. Kalau skuad asuhan pelatih Cukup Ageng tersebut berhasil memenangkan kedua laga sisa, maka Surabaya Muda akan finis di peringkat 3.

Dua tim yang sementara ini terbenam di zona degradasi adalah Persikapro Kabupaten Probolinggo (peringkat 6, 1 poin) dan Persebi Bima (peringkat 7, 0 poin). Tuan rumah Persida Sidoarjo hampir pasti lolos ke putaran II (babak 24 Besar). Peluang Perseden Denpasar untuk mendampingi Persida ke putaran II juga cukup besar.

Rata-rata pelatih mengeluhkan waktu recovery yang amat singkat. Bertanding beruntun dalam dua hari, maximum hanya jedah sehari. Namun, inilah risiko dari home tournament dengan pertimbangan utama efisiensi. Bila jadwal diatur sesuai jadwal FIFA (minimum recovery 3 hari), maka dana penyelenggaraan otomatis membengkak, dana akomodasi juga berlipat khususnya bagi dua klub luar Jawa (Persebi Bima dan Persisum Sumbawa), dan klub yang jauh dari Sidoarjo (PSIL Lumajang). *
FOTO kontribusi Farid wartawan Jawa Pos

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir