Index Labels

PSP Ambil Alih Puncak Klasemen

. . No comments:
Padang, Padek— PSP Pa­dang kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Divisi Satu Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2013, setelah pada laga ke empat, di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim Lampung, kemarin (23/6) mengalahkan Persiju Sijun­jung 1-0 (1-0).

Satu-satunya gol PSP dicip­takan pemain belakangnya Ivan Agam yang meman­faat­kan sepak pojok Rifki “Buya” Firdaus, pada menit ke-33.

PSP Padang Zulkifkli “Aciak” Jamal mengaku, kunci kemenangan anak asuhnya karena bermain sangat di­siplin. PSP sendiri sempat mendapatkan tekanan dari menit awal. Selain bermain dengan kondisi yang sudah menurun, pasca sehari sebe­lumnya bertanding mengha­dapi Persepak, Jumaidi Rais dkk bermain di cuaca yang sangat panas.

“Alhamdulillah, anak-anak kembali menuai poin penuh dalam laga berat ini. Kita semua tahu, Persiju memiliki materi pemain yang bagus. Dengan semangat dan disiplin yang tinggi, akhirnya anak-anak bisa memenangkan per­tan­dingan,” ujar Aciak saat dihubungi Padang Ekspres, usai pertandingan.

Sayangnya, kemenangan PSP harus dibayar mahal kare­na dua pilarnya mengalami cedera. “Penjaga gawang kita, Juprianto harus ditarik keluar lapangan di menit 5 karena cideranya kambuh lagi dan digantikan dengan Rizky Bi­ma. Sedangkan Imran Hadi mengalami benturan di babak kedua dan digantikan oleh Soni Candra. Mudah-mu­dah­an cidera keduanya tidak parah dan kembali bisa bermain saat menghadapi tuan rumah,” harap Zulkifli.

Tak hanya tiu, satu pemain lainnya, Adek Syaputra tidak bisa diturunkan pada laga terakhir melawan PSBL Ban­dar Lampung, karena harus menjalani hukuman larangan bermain di satu laga akibat  akumulasi dua kartu kuning.

Manejer PSP Padang Agus Suardi memberikan apresiasi terhadap pemain Pandeka Minang.

”Saya sangat bangga de­ngan perjuangan dan usaha keras anak-anak. Dengan se­ga­la keterbatasan yang kita mili­ki, mereka masih bisa mem­berikan hasil yang mem­bang­gakan. Ini masih belum selesai, kita masih ada satu laga sisa yang wajib dime­nang­kan jika ingin lolos ke putaran selan­jutnya. Minimal di pertan­ding­an terakhir nan­ti kita men­da­patkan satu poin,” puji Abien, sapaan akrab Agus Suardi.

Pandeka Minang di laga pamungkas nanti akan meng­hadapi tuan rumah PSBL Ban­dar Lampung. Aciak me­nye­butkan, menghadapi tuan ru­mah di laga terakhir, tidak ka­lah beratnya karena harus me­lawan tim yang men­da­patkan dukungan penuh dari sup­porternya. Untuk itu, dia me­minta anak asuhnya ber­main habis-habisan agar lolos ke putaran dua.

”PSBL merupakan la­wan yang berat. Selain ber­ma­terikan pemain muda, me­reka juga akan mendapatkan du­kungan langsung dari pe­non­ton. Namun kita tetap op­timis dan akan memanfaatkan pe­main berpengalaman kita de­ngan pemain muda. Minimal kita bisa bermain imbang de­ngan tuan rumah, namun kita akan tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan,” ujar Aciak. (cr3)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir