Index Labels

PS Siak Juara Grup, Persiks Posisi Enam

. . No comments:
PEKANBARU (RP) - Seluruh pertandingan Divisi Satu Grup II Liga Indonesia 2013 yang dipusatkan di Stadion Kampung Rempak Siak Sri Indrapura berakhir, Rabu (26/6). 

Hasilnya, PS Siak keluar sebagai juara grup, sementara satu wakil Riau lainnya Persiks Kuansing menempati peringkat enam.

Di laga pemungkas kemarin, PS Siak yang selalu menang di lima laga sebelumnya, ditahan PS Kwarta Deliserdang dengan skor 1-1. PS Siak sempat unggul 1-0 di menit ke-27 lewat gol tendangan bebas Hadi Susanto. Namun, berselang lima menit, gawang PS Siak yang dikawal Ifo kebobolan.

Tambahan satu poin kemarin membuat total nilai tim berjuluk Laskar Ghimbam ini menjadi 16. PS Siak pun melaju ke putaran kedua. 

Sedangkan satu tiket putaran kedua lainnya ditempati PS Kwarta Deliserdang yang mengumpulkan 14 poin, unggul satu poin dari PSSA Asahan.

“Alhamdulillah kami lolos dengan predikat juara grup dan rekor tak terkalahkan,” ujar pelatih PS Siak, Peri Sandria saat dihubungi usai pertandingan.

Hal senada diungkapkan manajer PS Siak, Agus Samsir. “Anak-anak telah berjuang maksimal di laga terakhir. Hasil ini patut kami syukuri karena kami menjaga tren tak terkalahkan. Di putaran kedua kami minta dukungan penuh dari Pemkab Siak,” ujarnya.

Sementara itu, Persiks Kuansing yang mengejar kemenangan di musim ini juga ditahan imbang Medan United dengan skor 1-1. Tambahan satu poin ini membuat Persiks tak beranjak di posisi enam klasemen akhir dengan nilai 3. Tim asuhan Noprlin ini terpaut dua poin dengan PS Bungo yang menempati posisi lima. 

Juru kunci Grup II ini ditempati Poslab Labuan Batu yang hanya mengumpulkan satu poin. Poslab pun otomatis degradasi ke Divisi Dua musim depan. 

“Sesuai aturan PSSI, PS Kwarta mendampingi PS Siak yang berada di dua besar berhak ke putaran kedua. Sedangkan Poslab di dasar klasemen dipastikan degradasi,” ujar Ketua Panitia Pertandingan Grup II di Siak, Azmir Aziz.(das) 

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir