Index Labels

Pidie Jaya Naik ke Posisi Kedua

. . No comments:
MEUREUDU - PS Pidie Jaya kembali meramaikan persaingan kompetisi divisi Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) musim 2012-2013. Pidie Jaya sukses kembali ke posisi kedua setelah ditahan imbang skuad Persal Tapaktuan 1-1 di Stadion Mutiara Asahan, Sumatera Utara, petang kemarin.

Sementara di pertandingan kedua kemarin, tuan rumah Bintang Jaya dipastikan lolos ke putaran kedua. Pasukan Legirin kembali mampu mengamankan tiga poin seusai mengatasi Persidi Idi, 1-0. Kendati masih menyisahkan dua partai, langkah tuan rumah tak terbendung lagi. Hingga laga keempat, mereka sudah mengantongi nilai 12.

Tambahan satu angka sudah cukup bagi pasukan HM Gade Salam untuk merangsek ke papan atas. Setelah kekalahan 0-1 dari Aceh Utara FC, posisi Pidie Jaya melorot ke urutan kelima. Namun, hasil seri itu mengembalikan mereka untuk merebut tiket sisa mendampingi pemain tuan rumah.

Pun begitu, satu tiket tersisa sepertinya akan menjadi perebutan enam konsestan yakni Pidie Jaya, Aceh Utara FC, PSTS, Persidi Idi,

PSDS Deli Serdang, dan Persal. Karena, selisih poin diantara tim sangat ketat. Terlebih keenam tim tersebut masih menyisahkan tiga pertandingan sisa.

Bagi Laskar Tuan Tapa--julukan Persal--, keberhasil menahan seri Pidie Jaya setidaknya mengangkat moril mereka. Ya, pada dua laga sebelumnya, Herisman dkk terkapar di tangan PS Bintang Jaya, dan Persidi Idi. Bahkan, Persal diamuk Persidi dengan skor telak 1-4. Pun begitu, pasukan Fatayudin itu masih duduk manis sebagai juru kunci di klasemen sementara.

Duel sesama tim Aceh berlangsung ketat, menarik, dan alot. Kedua tim sama-sama memiliki misi yang berbeda. Jika Pidie Jaya sangat berhasrat menang untuk menambah poin, maka Persal berusaha keras untuk memutuskan rekor kekakalah di penta di divisi I. Tak ayal, pertarungan ini sangat menguras keringkat pemain kedua kubu.

Di babak pertama, serangan silih berganti mewarnai tarung Pidie Jaya dengan Persal. Ketika Akli, Dian Ardiansyah, Wahyu, serta Muhajir menyerang, maka Herisman dkk turun ke bawah untuk segera mematahkan serangan Pidie Jaya. Sebaliknya, saat Persal menyerang, pemain tim Pidie Jaya juga memperkokoh barisan bawah. Turun minum, skor tetap 0-0.

Di 45 menit babak kedua, irama permainan belum juga berubah. Tapi, Pidie Jaya lebih dulu unggul pada menit 64. Penyerang degil Pidie Jaya, Muhajir ‘Bulek’ sukses memperdayai kiper Persal. Ini adalah gol keempat Muhajir selama berlangsungnya divisi I. Kini, Muhajir hanya tertinggal satu gol dari Irfan Yasin (Persidi) yang sudah menggemas lima gol.

Beruntung, dewi fortuna masih menyelamatkan anak-anak Tapaktuan. Pada menit 67, Persal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang mereka datang dari aksi Andri Kurniawan setelah memanfaatkan umpan matang rekannya. Hingga laga berakhir, marka tetap 1-1.(c43)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir