Index Labels

Persinab Nabire Libas Persias Asmat 3-1 pada Partai Perdana Divisi I PSSI

. . No comments:
KBRN, Nabire : Klub kebanggaan masyarakat Kota Nabire, Persinab, berhasil menundukan tim Persias Asmat dengan skor 3-1 pada babak perdana penyisihan Grup 12 Divisi I PSSI Zona Papua Wilayah 12 yang berlangsung Senin (17/6/2013) siang, di Stadion Marora Mariadei, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada laga perdananya, Persinab Nabire yang turun dengan menggunakan kostum kuning-kuning pada kompetisi Divisi I PSSI Zona Papua ini, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan wasit. Mendominasi jalannya pertadingan, permainan anak-anak Persinab Nabire yang dikapteni oleh Beny Erari, akhirnya unggul dengan 2 gol yang dicetak oleh Yahya Sosomar dan Leo Torey, sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan tim persinab nabire dengan 2-0.

Usai turun minum, Persias Asmat tidak mau tinggal diam. Devfsit 2 gol membuat pemain-pemain Persias Asmat dipaksa harus tampil dengan penuh determinasi yang tinggi. Alhasil, PS Asmat akhirnya memperkecil ketertinggalannya lewat sang kapten, Noveriantus Tebay. Berawal dari tendangan bebas Eldjo Tebay, yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang persinab Mikha Fitri Salu, sehingga menghasilkan bola rebound yang disambar sang kapten sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pasca gol tersebut, PS Asmat seakan mendapat kembali ritme permainannya dan mengurung penuh pertahanan tim Persinab yang dikawal Julius Wanma, Jonathan Fonataba, Yosep Fakdawer dan Alex Tonda. Namun, alih-alih menyerang, akhirnya anak-anak asuhan Mial Arman kembali menguasai pertandingan sepenuhnya dan kembali menambah gol lewat sang striker, Yahya Sosomar, dan menutup pertandingan sore tersebut dengan skor 3-1.

Sementara itu, Wakil Bupati Nabire Mesak Magai, yang juga menonton langsung para punggawa Persinab beraksi, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pejuangan anak-anak Nabire, dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Panpel pertandingan dan juga pihak pemerintah Kabupaten Kepulauan yapen yang sudah menerima dan menfasilitasi Persinab, yang mengambil home base di kabupaten tersebut.

“Potensi bagi anak-anak kita sangat memadai, kami pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait akan menyiapkan sejumlah aset untuk menfasilitasi tim untuk pengembangan tim. Dan juga saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat pihak Panpel dan Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen yang telah menerima kita untuk menjadi tuan rumah di Serui ini. Mudah-mudahan di tahun depan kita bias membuat stadion untuk lebih siap menjadi tuan rumah untuk laga-laga mendatang,” tuturnya, ketika dimintai kometarnya oleh RRI.

Selain itu, Manajer Tim Persinab Piter Worabay juga mengucapkan terimakasih dan mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Nabire, sehingga Persinab dapat sukses pada ajang Divisi Dvisi I Zona Papua Grup 12.

Kompetisi Divisi I PSSI Zona Papua Grup 12 pada putaran ke 13 ini diikuti oleh 6 tim, yaitu Persinab Nabire selaku tuan rumah, Waropen, Nusa Ina Ambon, Asmat, Tomohon dan Palu, yang telah mengundurkan diri.

Persinab Nabire, yang turun pada kompetisi Divisi I PSSI Liga Indonesia Zona Papua Grup 12 putaran ke0-13 ini, bermaterikan pemain yang pada waktu lalu sukses menjuarai Divisi II Liga Amatir Indonesia di Stadion Lebak Bulus Jakarta bulan Februari lalu dengan mengalahkan Perskap Kapuas. Namun, pada penambahan beberapa pemain baru seperti mantan Pemain Persitara Jakarta Utara Yaso Yahya Sosomar dan dua mantan Pemain Perseman Manokwari David Baransano, dan Yosep Fakdawer.

Persinab Nabire akan kembali bertanding pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2013 dengan menghadapi PSKT Tomohon. (Arnold.S/HF)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir