Index Labels

Persinab Nabire Juara Pool Grup XII

. . No comments:
Yosep Fakdawer(kuning) gelandang serang Persinab Nabire, buah disiplin mengawal pergerakan lawan,
membawa timnya keluar sebagai juara pool grup XII.(foto:ab/jubi)

SERUI,25/6(JUBI)—Tim kebanggaan masyarakat Nabire akhirnya keluar sebagai juara pool grup XII, setelah pada laga pamungkas lanjutan kompetisi sepakbola divisi I PSSI grup XII, berhasil menumbangkan tim sepak bola asal Provinsi Maluku Nusaina FC dengan skor 2-0 lewat kaki Yahya Sosomar, di stadion Marora Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa(25/6). 

Dengan kemenangan ini, Persinab Nabire juga berhak atas satu tiket dari grup XII yang lolos ke putaran berikut bersama Persewar Waropen. Dengan raihan 3 poin, mengantarkan tim dari kota Jeruk Nabire ini berhasil meraih poin teringgi di grupnya, yakni dengan poin 10, disusul Persewar Waropen yang memiliki poin 8. 

Sementara itu, tim Persias Asmat berada di posisi ketiga dengan nilai 7, Nusaina FC di urutan 4 dengan nilai 3 dan PS Kota Tomohon menjadi juru kunci dengan nilai 0. Dengan demikian, Persias Asmat dan Nusaina FC dipastikan tetap bertahan di divisi I, sedangkan PSK Tomohon akan melakoni babak play off untuk memastikan keberadaannya tetap di Divisi I atau bakal terdegradasi ke Divisi II.

Pelatih Persinab Nabire, Mial Armand tampak begitu gembira menyambut kemenangan yang diraih timnya, bahkan seluruh official tim Persinab Nabire dan para pendukungnya yang tumpah ruah di stadion Marora Serui menyambut kemenangan Persinab dengan nyanyian dan tari-tarian mewarnai penutupan kompetisi divisi I grup XII di stadion milik Perseru Serui yang kini bertengger di Divisi Utama Liga Indonesia. 

“Wah, saya senang sekali bukan karena kami lolos ke putaran berikut, tetapi permainan tim yang ditunjukkan mereka itu yang membuat saya puas. Mereka bermain sangat disiplin, lihat saja, sampai Nusaina FC kewalahan untuk mengelolah bola. Saya pikir ini hasil yang pantas buat kami,” ungkap Mial Armand. 

Sementara itu, Ketua Panitia kompetisi divisi I grup XII, Sonny Woria menyampaikan selamat kepada Persinab Nabire dan Persewar Waropen yang berhak untuk maju ke putaran kedua. Ia juga menyampaikan penghargaannya kepada semua tim yang telah menjaga suasana kompetisi berjalan dengan aman dan lancar.” Saya mohon maaf, jika ada kekurangan kami sebagai panitia penyelenggara, semoga, dari kekurangan ini, kami belajar untuk menjadi makin baik di waktu-waktu mendatang,” tandasnya.(ab/jubi)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir