Index Labels

Persidi Hajar Persal 4-1

. . No comments:
IDI - Tampil percaya diri, Persidi Idi, Aceh Timur, mulai menebar ancaman di kompetisi divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Kemarin petang, di Stadion Mutiara, Asahan, Sumatera Utara, Irfan Yasin dkk mengamuk ketika menghajar Persal Tapaktuan 4-1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi pasukan Hasbi. Pasalnya, dalam partai perdana kompetisi kasta ketiga tersebut, mereka dibungkam Pidie Jaya dengan skor 2-4. Beruntung, mereka berhasil melupakan hasil buruk dan bangkit untuk meramaikan persaingan maju ke babak kedua.

Sukses merebut tiga angka membuat posisi Persidi langsung melesat ke urutan ketiga. Kalau sebelumnya mereka terjerembah sebagai juru kunci, kini anak-anak Idi nangkring di papan atas. Mereka berhasil unggul dalam produktivitas gol dibandingkan PS Pidie Jaya dan Aceh Utara FC.

Sebaliknya Laskar Tuan Tapa--julukan Persal--kekalahan telak makin memperpanjang prestasi buruk mereka. Sehari sebelumnya, Herisman dkk juga menelan aib ketika dijegal tuan rumah Bintang Jaya dengan skor 1-2. Hasil dua kekalahan membuat langkah untuk lolos semakin berat. Bahkan, Persal harus duduk manis sebagai juru kunci untuk menggantikan posisi Persidi Idi.

Pahlawan bagi keberhasilan anak-anak Idi pantas diberikan kepada Irfan Yasin. Pasalnya, mantan tukang gedor PSAP Sigli serta PSLS Lhokseumawe berhasil mencetak hetrik. Bahkan, ketika timnya kalah dari PS Pidie Jaya, Irfan Yasin berhasil memborong dua gol. Tidak salah, dalam dua partai, ia mampu mencetak lima gol.

Persidi lebih mendominasi permainan sejak menit pertama. Punggawa Idi ingin menebus hasil buruk ketika melawan Pidie Jaya. Sehingga mereka berjuang keras agar bisa memperoleh poin pertama. Hasilnya, pada menit 10, Irfan Yasin mengawali pesta gol setelah tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Tapaktuan.

Pada menit 38, Irfan Yasin kembali memperlihatkan ketajamannya. Di mana, dia berhasil menjaringkan si kulit bundar untuk kedua kalinya ke gawang Persal. Kedudukan 2-0 buat Persidi berakhir hingga turun minum.

Pada paruh babak kedua, permainan lebih didominan pemain Persal. Alif Mumtada, Andri, Bustanil dan Herisman silih berganti melakukan tekanan terhadap pertahanan Persidi. Namun, hasilnya masih sia-sia. Kondisi ini tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir pemain depan Tapaktuan.

Irfan Yasin benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Persal. Mantan tukang gedor PSAP Sigli musim ini kembali mencetak hetrik di menit 63. Gol ini tak lepas dari lemahnya lini bawah Persal dengan mudah ditembus pemain Persidi. 3-0 buat pasukan Idi.

Skor 3-0 ternyata belum memuaskan anak-anak Persidi. Mereka makin bersemangat untuk mengejar kemenangan telak pada pertandingan sore kemarin. Kali ini, giliran Fakhrurrazi mencetak gol keempat Persidi pada menit 80 setelah memanfaatkan umpan matang rekannya.

Pada masa injury-time, Persal akhirnya memperoleh gol hiburan dari titik putih. Saat Andri Kurniawan menggiring bola di kotak penalti, pemain Persidi dengan sengaja menahan laju dari Andri. Tanpa ampun sang pengadil langsung menunjuk titik putih. Beruntung, eksekusi Agitia Gunadi berhasil merobeh gawang Idi. Hingga tarung bubaran, marka 4-1 untuk Persidi.

Sekretaris Tim Persal, H Rustam yang didampingi pelatih Patayudin dan Manejer Alfa Rahman melaporkan, “Hari ini, Persal istirahat. Kita kembali akan bertanding pada Jumat besok untuk menantang PS Pidie Jaya dalam partai pertama,” demikian laporan Rustam.(na/tz)

---
sumber: aceh tribunnews (20/6/2013)

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir