Index Labels

Persidi Buka Peluang

. . No comments:
IDI - Skuad Persidi Idi, Aceh Timur, membuka peluang lolos ke babak kedua kompetisi divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) musim 2012-2013. Sore kemarin, dalam pertandingan di Stadion Mutiara, Asahan, Sumatera Utara, Irfan Yasin dkk menghajar PSTS Tanjung Balai 3-0.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Hasbi langsung melesat ke urutan kedua dengan enam angka. Sebelumnya, anak-anak Idi berada di posisi enam. Kini, mereka membuka peluang untuk lolos guna mendampingi PS Bintang Jaya. Seperti diketahui, tuan rumah sudah lebih dulu lolos meski masih menyisakan dua partai lagi.

Hanya saja, langkah Persidi masih belum aman. Karena, pemain PSDS Deli Serdang terus memberikan ancaman. Terlebih, pada pertarungan kemarin, Traktor Kuning--julukan PSDS--sukses melantak PS Pidie Jaya dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat mantan klub divisi utama berada di peringkat ketiga dengan lima poin.

Tiga gol kemenangan bagi anak-anak Idi dilesatkan Syukran di menit 52 setelah menerima umpan matang Raji. Irfan Yasin kembali memperlihatkan ketajamannya saat menjebol gawang PSTS pada menit 64 memanfaatkan umpan Syukran. Ini merupakan gol keenam dari Irfan selama divisi I. Gol penutup kemenangan Idi hasil aksi Amiruddin menit 89. Hingga laga berakhir, marka 3-0 untuk Persidi.

Pada pertandingan pertama, Pidie Jaya di luar dugaan menyerah dari PSDS Deli Serdang 0-2. Dua gol kemenangan Traktor Kuning dicetak  Ajwad di menit 21 lewat tendangan bebas. Gol tambahan mereka hasil bunuh diri pemain bawah Pidie Jaya, Saifuddin pada menit 26.

Aceh Utara FC akan melawan Persal Aceh Selatan dalam lanjutan kompetisi divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) musim 2012-2013 di Stadion Mutiara, Asahan, Sumatera Utara, Senin (24/6). Kedua tim optimis memenangkan laga tersebut.

Kedua tim pernah bertemu dengan Persal tahun lalu dalam kompetisi IPL di Banda Aceh. Saat itu skor 1- 1 mengakiri laga. Namun, kali ini, Pelatih Aceh Utara FC, Imran Juned tak mau anggap remeh terhadap lawan yang kini menempati posisi juru kunci klasemen sementara BLAI. “Bagi kami, Persal tim yang bagus. Kita pasti tampil menyerang sejak menit awal saat melawan Persal,” terang Imran.

Sebelumnya, Persal terpaksa puas dengan marka 1-1 saat melawan PS Pidie Jaya. Sebaliknya, Aceh Utara FC mampu mengalahkan PS Pidie Jaya dengan skor 1-0. Meski begitu, pemain Persal di bawah asuhan Patayuddin tidak punya pilihan lain selain tampil menyerang. Sepanjang kompetisi divisi I, Persal belum pernah meraih kemenangan dan masih setia pada posisi juru kunci klasemen sementara dengan raihan satu poin.

Sementara Ketua Umum Aceh Utara FC, Anwar Sanusi berharap pemainnya bisa mengalahkan Persal. Sehingga, bisa memperbaiki peringkat pada klasemen divisi I BLAI. “Kita minta do’a masyarakat Aceh Utara agar tim ini menang dan mampu mengalahkan Persal,” pungkas Anwar.(na/c46/c43)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir