Index Labels

Persibas Kandaskan Persekap Pekalongan 2-1

. . No comments:
Batang, (Antara Jateng - Persibas Banyumas, Jawa Tengah, berhasil mengandaskan Persekap Kabupaten Pekalongan, 2-1 (1-0) pada pertandingan kompetisi Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia PSSI di Stadion M. Sarengat Batang, Jumat sore.

Gol Persibas Banyumas diciptakan oleh Rudi Satrianto pada menit ke-12 dan Bilton Firnando pada menit ke-56 sedangkan gol balasan Persekap Pekalongan diciptakan Firdaus Anwarudin menit ke-79.

Pertandingan yang sempat diwarnai kericuhan ini, kedua kesebelasan menerapkan pola permainan menyerang untuk memantapkan posisi kedua klasemen sementara.

Persibas sempat unggul sementara pada babak pertama, setelah Rudi Satrianto yang lepas dari kawalan pemain belakang Persekap mampu melesakan bola ke gawang tim lawan yang dijaga oleh penjaga gawang, Johan Angga.

Tertinggal 1-0, Persekap berusaha keras membalas ketertinggalanya dengan menekan lini belakang Persibas tetapi upaya tim asuhanya Nasal Mustofa selalu kandas.

Hingga memasuki babak pertama berakhir, pertandingan yang dipimpin wasit Fariq Hetaba berasal dari Yogyakarta, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persibas.

Memasuki babak kedua, Persekap Kabupaten Pekalongan langsung memberikan tekanan pada Persebas Banyumas sehingga hampir seluruh pemain asuhannya Agus Riyanto bertahan total dan hanya mengandalkan serangan balik.

Persekap Pekalongan kembali tertinggal 2-0 setelah Pemain Persibas, Bilton Firnandes pada menit ke-56 mampu memanfaatkan tendangan bebas ke arah gawang tim lawan..

Tertinggal 2- 0, Persekap berusaha membalas kekalahanya dengan menerapkan permainan keras sehingga wasit mengeluarkan kartu merah terhadap Coniko Susanto yang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persibas.

Meski bermain sepuluh orang, Persekap terus melancarkan serangan ke barisan lini belakang Persebas yang dijaga Sapto Dadhari, Triyan, dan Dwi Sudarmanto.

Persekap akhirnya mampu memperkecil kekalahannya, 2-1, setelah seorang pemain Persibas melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Firdaus Anwar yang dipercaya mengeksekusi, mampu menyarangkan bola ke gawang Persebas Banyumas yang dijaga oleh penjaga gawang Triyono Putra.

Hingga memasuki babak kedua berakhir, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persibas.

Pelatih Persibas, Agus Riyanto mengatakan bahwa pertandingan melawan Persekap Pekalongan menjadi beban para pemainnya sehingga mereka harus menerapkan pola bertahan.

"Akan tetapi, kami mengapresiasi terhadap anak asuhnnya yang mempunyai motivasi tinggi memenangi pertandingan ini dn tidak terpancing oleh pemain lawan," katanya.

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir