Index Labels

Persewar dan Asmat Imbang, Persinab Libas PSKT Tomohon

. . No comments:
WAROPEN - Lanjutan  pertandingan liga Indonesia Divisi I PSSI wilayah Papua group XII yang dilaksanakan distadion Marora Serui rabu (19/6) kemarin mempertemukan Persewar Waropen menjamu Persias Asmat pada pertandingan pertandingan pertama, sementara pertandingan kedua antara Persinab Nabire menjamu PSKT Tomohon.

Pertandingan pertama antara Persewar Waropen menjamu Persias Asmat harus berakhir dengan skor 1-1, sementara pada pertandingan antara Persinab Nabire dan PSKT Tumohon berakhir dengan skor akhir 2-0 bagi Persinab.

Manajer Persewar Waropen Yeremias Bisay,SH usai pertandingan tersebut kepada Bintang Papua sore kemarin mengaku bersyukur atas hasil yang diraih anak-anak bakau tersebut. Pasalnya tim tamu berhasil unggullebih awal dibabak pertama pada menit ke-5 melalui kaki Noberthus Nombebyab, dan skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama usai.

Kondisi lapangan yang cukup licin dan becek akibat cuaca yang mengguyur kota Serui sejak siang hari membuat kedua tim sulit memainkan bola dengan baik ditengah lapangan. Tertinggal 0-1 dari tim tamu Persias Asmat, anak-anak bakau Waropen ini terus mencoba bangkit dengan melakukan serangan-serangan dari sayap dan terus menusuk jantung pertahanan yang dijaga oleh Philpus Basik-basik tersebut. 

Persewar yang mendapat hadiah penalty dari wasit Kasman akibat salah satu striker persewar diganjal oleh pemain asmat dikotak terlarang. Namun sayang, sang algojo Persewar dengan Nomor punggung 8 Franny.F.Yundah yang dipercayakan mengambil finalti tersebut, malah ditepis oleh penjaga gawang persias asmat Philipus basik-basik.

Gagalnya finalti yang diperoleh anak-anak Persewar tersebut tidak melucut semangat juang mereka, dan terus menekan pertahanan Persias Asmat, dan akhirnya berhasil merobek jala persias asmat 1-1, Skor ini tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Menurut Yeremias Bisay, SH selaku manajer Persewar bahwa anak asuhnya telah bermain baik sesuai instruksi pelatih, namun kondisi lapangan yang cukup licin akibat diguyur hujan sehingga sejumlah peluang emas yang diperoleh tidak dimanfaatkan dengan baik.

’’ hasil imbang ini cukup memuaskan bagi kami, target kami pertandingan berikut anak-anak bisa meraih hasil yang maksimal dan kita lolos juara group,’’ harap pria yang juga Wakil Bupati Waropen ini.

Sementara itu pada pertandingan kedua yakni Persinab Nabire yang menjamu PSKT Tumohon, anak-anak asal kota singkon Nabire ini berhasil unggul 2-0. Masing-masing dicetak oleh sang captain Persinab serta Saferi Douw pada babak I. hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap tidak berubah dan keunggulan bagi tim Persinab. (es/achi/lo1)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir