Index Labels

Perserang Lolos 24 Besar Divisi I Nasional

. . No comments:

RAWAMANGUN, (KB).- Klub sepak bola Kabupaten Serang, Perserang memastikan satu tempat di babak 24 besar Divisi I Nasional, setelah meraih kemenangan besar atas Persista Sintang dengan skor 6-0 di di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

Gol kemenangan Perserang disumbangkan Arif Kurniawan menit 8, M. Husein (31), Fiwi Dwipan (35 dan 50), Dado Sutisna (56), dan Saeful (90). Dengan kemenangan tersebut, Perserang mengumpulkan 15 poin dan sementara menempati peringkat teratas klasemen Grup II Divisi I Nasional hingga dipastikan lolos ke putaran 24 besar.

Pasalnya, pesaing terdekat Perserang, yakni Persibabar Bangka Barat baru mendapatkan 12 poin, yang hanya menyisakan satu laga. Sementara tim yang juga berpeluang lolos, yakni Villa 2000 dengan 10 poin dan menyisakan satu laga. Dengan demikian, raihan 15 poin yang dimiliki Perserang sudah cukup untuk meloloskannya ke putaran 24 besar. Mengingat, hanya dua tim teratas yang berhak atas tiket tersebut.

Pada laga, Sabtu (22/6), terlihat tim berjuluk ”Laskar Singandaru” menguasai jalannya pertandingan dari menit pertama. Hal tersebut dibuktikan dengan peluang yang didapat striker Perserang, Arif Kurniawan saat menit baru menunjukkan angka 3. Mendapat umpan silang yang baik dari M. Husein, Arif yang melakukan kontrol dada dan langsung menendang bola ke arah gawang Persista. Sayangnya tendangan tersebut masih membentur tiang kiri gawang Persista.

Akan tetapi, kesalahan tersebut langsung dibayarnya pada peluang berikutnya, berawal dari proses yang hampir sama dengan peluang sebelumnya, namun kali ini Arif tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan melakukan tendangan kencang yang menusuk ke pojok kanan gawang Persista.

Berikutnya, giliran M. Husein yang menggetarkan jala gawang Persista. Berawal dari aksi individu Arif Kurniawan yang menerobos pertahanan Persista, langsung memberikan umpan mendatar menuju Husein. Tanpa kawalan, Husein dengan mudah memasukkan si kulit bundar, 2-0 untuk kemenangan Perserang. 

Berselang empat menit kemudian, giliran Fiwi Dwipan mencatatkan namanya dipapan skor. M. Husein kembali menjadi asist pada gol ini, melalui umpan lambung terarahnya. Fiwi yang memang unggul dalam lompatan berhasil menanduk bola ke kiri gawang hingga tak terjangkau oleh penjaga gawang Persista.

Unggul tiga gol tanpa balas di paruh pertama, tampaknya belum cukup bagi pasukan Isman Jasulmei ini. Tiga gol kembali bersarang di gawang Persista pada babak kedua, masing-masing melalui tandukan Fiwi yang berawal dari tendangan korner Agus Dani Akbar menit 50 dan Dado Setiawan melalui tendangan terukurnya menit 56, serta Saeful menit 90.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer tim Perserang, Babay Karnawi mengaku bangga atas perjuangan yang ditunjukkan skuat Perserang. Pasalnya, hasil tersebut membuat target yang dicanangkan untuk dapat lolos ke Divisi Utama makin terbuka.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim, Bupati Serang, Taufik Nuriman, Wakil Bupati Serang sekaligus Ketua Pengcab PSSI Kab. Serang, Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kab. Serang sekaligus Ketua Perserang, Fahmi Hakim serta seluruh masyarakat Kabupaten Serang yang telah mendukung dan memberi doa kepada Perserang,” tuturnya. (H-43)***

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir