Index Labels

Pemain PS Bungo Terlantar di Siak

. . No comments:
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Persatuan Sepakbola Bungo (PS Bungo) akhirnya terlantar karena sudah tidak punya uang. Perjalanan mereka pun terseok-seok saat bertanding di Divisi I Persatuan PSSI grup II di Siak, Provinsi Riau.

Dalam kompetisi yang digelar mulai 16 Juni lalu, PS Bungo hanya mencapai peringkat empat klasemen akhir grup II. Pencapaian ini membuat PS Bungo harus menunda mimpi untuk berkiprah di level yang lebih tinggi, yakni Divisi Utama Liga Indonesia.

PS Bungo harus merelakan dua jatah ke babak berikutnya untuk tuan rumah PS Siak dan PS Kwarta, Sumatera Utara. Namun demikian, PS Bungo masih lebih beruntung dibanding PS Poslab Labuhan Batu. Poslab harus terdegradasi ke Divisi II PSSI.

Pelatih kepala PS Bungo, Wilson ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan persiapan yang minim dan dengan kekisruhan mengenai dana bisa bertahan di Divisi I.

“Dengan dana yang minim kita bisa bertahan di Divisi I untuk tahun depan saja itu sudah sangat beruntung,” ujar Wilson, Rabu (26/6).

Wilson mengatakan tak hanya hasil pertandingan yang tidak maksimal. Karena persoalan dana, PS Bungo juga terlantar di Kabupaten Siak. Terlantarnya anak-anak PS Bungo dikarenakan dana yang dimiliki klub untuk mengarungi kompetisi Divisi I sangat minim.

“Dana dari PSSI tidak bisa dicairkan dengan berbagai alasan dari Fauzan (Ketua Pengcab PSSI Bungo, red),” ujar Wilson lagi.

Official PS Bungo yang ikut ke Kabupaten Siak, Reza, mengatakan, saat ini PS Bungo memiliki utang. “Anak-anak terlantar di Siak karena dana dari Pemda tidak bisa dicairkan,” jelasnya. (*)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir