Index Labels

Pemain Profesional Semarakkan Divisi I

. . No comments:
Yaris Riyadi
Kompetisi Divisi I memang amatir. Tapi, tidak semua pemainnya amatir. Tiap tim boleh punya tujuh pemain profesional. BLAI sebagai operator kompetisi amatir di Tanah Air ini membolehkan klub divisi I merekrut pemain profesional.

Jangan kaget jika pemain profesional yang tercatat sebagai pemain tim Divisi Utama atau Indonesia Super League (ISL), bahkan level timnas, bakal turun main bela tim Divisi I.

Sebab, sesuai kebijakan BLAI buat tim-tim Divisi I 2012/13, mereka memang direkomendasikan mempunyai tujuha pemain non-amatir yang diikat dengan kontrak profesional.

Mereka di antaranya, Gilang Angga Kusuma (Pesik Kuningan), Nova Zaenal (Persibat Batang), Yaris Riyadi (PSGC Ciamis), dan Eki Nurhakim (PSGC Ciamis).

"Hal itu diatur dalam PO PSSI. Dan, BLAI buat di musim 2012/2013 merekomendasi tiap tim Divisi I mempunyai maksimal 7 pemain profesional yang diikat kontrak profesional. Kontrak itu pun harus dibayar secara profesional alias bukan dengan dana APBD," Ujar Syauqi.

"Divisi I adalah level terakhir dalam kompetisi amatir yang pesertanya berkesempatan promosi ke level profesional di musim depan. Jadi, sudah sepatutnya mereka belajar jadi profesional," pungkas Syauqi.

Divisi I yang diikuti 77 tim secara serentak sudah dimulai sejak hari ini. Terbagi dalam 12 grup, ada tiga grup yang kickoff-nya tidak serentak.

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir