Index Labels

Menatap Divisi Utama

. . No comments:
Pemain Perserang, Dado Silistyo (nomor 15) berusaha merebut bola dari lawannya,
saat berlaga di Lapangan Sepakbola Bea Cukai, Jakarta, Sabtu (22/6).

SERANG, BP - Kesebelasan Perserang asal Kabupaten Serang, berhasil melaju keputaran kedua Divisi I Liga Indonesia musim ini. Kepastian itu didapat, setelah Laskar Singandaru (julukan Perserang) mampu meraih kemenangan atas Persitas Sintang dengan skor 6-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Sabtu (22/6).

Enam gol kemenangan Perserang, masing-masing dilesatkan oleh Arif Kurniawan (menit 8), M Husen (menit 31), Fiwi Dwipan (menit 35 dan menit 50), Dado Sulistyo (menit 56) dan Saipulloh (menit 91).

Dengan kemenangan tersebut, membuat Perserang secara otomatis mengunci tiket lolos ke babak 24 besar. Soalnya, mereka sukses meraih 15 poin. Jumlah poin tersebut, tidak mampu dikejar oleh para pesaingnya.

Saingan terdekat, hanya dari Persibabar Bangka Barat. Mereka mengleksi 12 poin, tapi yang masih menyisahkan satu pertandingan lagi. Namun, itu tidak berarti apa-apa, karena yang berhak lolos ke putaran selanjutnya, ada dua tim. Sedangkan pesaing lainnya seperti Villa 2000 sudah tidak mampu mengejar poin Perserang.

Dengan hasil tersebut, Perserang juga semakin dekat dengan target yang mereka canangkan sejak awal. Yakni, berlaga di kompetisi Divisi Utama pada musim depan.

Asisten pelatih Perserang, A Rocmat menyambut gembira hasil tersebut. Kata dia, Perserang telah melalui kompetisi digrup yang super ketat. Bayangkan saja, untuk memastikan tiket lolos, Perserang harus berjibaku hingga pertandingan terakhir.

“Sunguh luar biasa. Untung saja, mental pemain kita sangat kuat. Buktinya, kita mampu tampil stabil usai ditaklukkan markuban Matador pada laga perdana dan hasilnya mampu lolos keputaran kedua,” papar Rocmat kepada BANTEN POS, usai laga.

Meski sudah lolos, Rocmat tetap mengimbau kepada seluruh pemain untuk tidak berpuas diri. Pasalnya, putaran kedua dan persaingan yang lebih berat dan ketat, sudah menanti didepan mata.

“Perjuangan masih belum usai. Jadi, kita harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Rochmat, Perserang bukan tanpa celah pada babak penyisihan grup IV. Mereka terkadang kurang konsentrasi, sehingga lawan bisa menjebol gawang mereka. Lalu, posisi depan yang kurang subur, juga menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh tim.

Sementara itu, Manajer tim Perserang, Babay Karnawi mengaku puas. Ia menilai, permainan tim Perserang sudah maksimal pada babak penyisihan grup IV.

Pada kesempatan ini, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serang yang telah memberikan dukungan penuh kepada kesebelasan Perserang.

“Tak luput, juga Ketua Dewan DPRD Kabupaten Serang, Fahmi Hakim selaku Ketua Umum Perserang dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang yang turut mendoakan kesuksesan kami. Tanpa mereka, Perserang tidak ada apa-apanya,” terang Babay.

Babay pun berjanji, akan terus menyiapakan tim lebih maksimal pada putaran kedua. Soalnya, persaingan selanjutnya, pasti lebih berat. Untuk itu, Laskar Singandaru juga harus melakukan perombakan agar skuad mereka semakin sempurna.

“Target kami kan Divisi Utama. Jadi, kami harus membentuk tim yang solid agar mampu mewujudkan mimpi kami tersebut,” pungkasnya.

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir