Index Labels

Menang Besar, PSP Padang Sukses Kudeta Persiju

. . No comments:
PADANG, HALUAN — Tim ibukota Sumbar, PSP Pa­dang, sukses mengkudeta pimpinan klasemen se­men­tara Grup 3 Divisi I PSSI, Persiju Sijunjung yang ber­langsung di Stadion Way Halim, Bandar Lampung. Imran Hadi Cs sukses menga­lahkan PS PLN Jambi 3-0 dan memimpin grup dengan selisih gol yang baik dari Persiju yang sebelumnya bermain imbang dengan tuan rumah PSBL Bandar Lampung 0-0.

Dihubungi wartawan usai mengalahkan tim provinsi tetangga, pelatih PSP Herry Syarif menyebutkan keber­hasilan timnya tak lepas dari kerjasama tim yang tertata baik, terutama sejak kembali­nya jenderal lapangan tengah, Imran “uban” Hadi, setelah tak bisa bermain di gim kedua saat PSP ditahan Persepak Payakumbuh 3-3, karena hukuman kartu merah yang diterimanya.

“Hanya saja, kami tak mau larut dengan kemenangan ini, karena dua laga sisa merupakan laga berat karena harus menghadapi tim kuat Persiju Sijunjung dan tuan rumah PSBL Bandar Lam­pung. Dua tim ini bersama PSP Padang punya kans yang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya di Divisi I PSSI ini,”katanya.

Besok, Selasa (25/6), PSP akan menghadapi Persiju Sijunjung terlebih dahulu. Tim asuhan Jhon Arwandi ini, kata Herry, punya waktu jeda yang cukup panjang dibanding PSP yang hanya bisa istirahat sehari setelah laga ketiga di grup 3 Divisi 1 PSSI.

Pada laga yang ber­lang­sung seru di Stadion Way Halim, PSP membuka ke­unggulan di menit 35 melalui pemain Ivan Agam Tarmizi. Ia berhasil menaklukkan kiper PS PLN Jambi, Adi Susanto dengan tendangan kerasnya. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSP lang­sung menggebrak. Ketika pertandingan babak kedua baru berusia 1 menit, Dicky Hidayat sukses mengganda­kan keunggulan Pandeka Minang. Tekanan yang di­bangun Imran Hadi Cs tak kuasa dihadang pertahanan PS PLN Jambi yang kagok mendapat serangan di awal babak kedua itu. Di menit 79, ketika PS PLN Jambi tengah asyik menekan PSP untuk mengecil ketinggalan, justru kedodoran lagi. Rifki Firdaus sukses mencetak gol ke sem­bilan PSP Padang di arena ini. Hingga pluit panjang, skor tak berubah 3-0 untuk ke­menangan PSP.

Pada gim lainnya yang mempertemukan dua tim asal Sumbar, Ps Pasbar dan Per­sepak Payakumbuh, di­me­nangi tim daerah pemekaran itu dengan skor 3-0 juga. (h/mat)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir