Index Labels

Makin Kokoh Pimpin Klasemen

. . No comments:
GIRING BOLA - Salah seorang pemain Persekap Kapuas ketika mencoba melewati bek dari Martapura FC, Selasa (18/6). Martapura FC menang atas Persekap dengan skor 4-2.
MARTAPURA - Martapura FC berhasil mengamankan kursi tahta mereka di pimpinan klasemen sementara putaran pertama Divisi I Liga Indonesia 2013 grup 10, kemarin sore (18/6). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Kab Banjar, tim besutan Frans Sinatra tersebut sukses menekuk Persekap Kapuas 4-2.

Empat puluh menit pertama pertandingan berjalan sengit dan menegangkan. Kedua tim yang bertanding di bawah panasnya terik matahari menyajikan permainan agresif dan saling kejar angka pun tak terelakkan. Martapura FC membuka gol melalui Rudd Gullit menit 15 yang lima menit berselang dibalas Persekap oleh striker mereka Abdul Rosyid.

Kedudukan imbang hanya bertahan delapan menit, melalui tendangan bebas Andri Djoko, Martapura FC kembali unggul 2-1 atas tim tamu. Namun lagi-lagi Abdul Rosyid menjadi ujung tombak Persekap yang sukses menyamakan kedudukan menit 31. Martapura FC yang tak ingin kehilangan poin sempurna berusaha keras menambah gol. Alhasil, menit 38 dan 40 Aidil Bogel dan Rudd Gullit mampu membobol gawang Persekap yang dikawal Bogi Rizaldy.

Memasuki interval 45 menit kedua, tempo permainan kedua tim mulai menurun lantaran fisik yang sudah terkuras habis di babak pertama. Sama-sama lemahnya penyelesaian akhir, selama babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Andri Djoko mantan pemain Barito Putera sempat memiliki peluang emas di akhir babak kedua, namun tendangannya membentur mistar gawang.

Ketua umum Martapura FC HM Hilman mengaku bersyukur atas kemenangan kedua mereka. Sebelumnya Andri Djoko dkk juga menang atas PS Panajam Paser Utara 5-2. "Kalau puas tentu tidak ada kata puas. Kami selalu berusaha memperbaiki kekurangan agar menemukan pola permainan yang diharapkan ketika latihan dan uji coba selama ini," paparnya.

Di sisi lain, Frans Sinatra mengeluhkan jadwal pertandingan mereka yang selalu siang. Menurutnya hal tersebut tentu mempengaruhi permainan tim lantaran bertanding di bawah terik matahari yang sangat panas.
"Dari lima kali pertandingan, empat kali selalu mulai jam 2 siang. Idealnya mulai jam 3.30 dan kalau harus dua pertandingan setiap hari, ya kami sudah menawarkan untuk juga menggelar pertandingan malam. Tapi, ya jadwal sudah dibuat dan kami harus menjalani," katanya. (arh)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir