Index Labels

Kompetisi Divisi I: Perseden Tembus 24 Besar

. . No comments:
Denpasar (Bali Post) - Perseden Denpasar akhirnya mampu menembus babak 24 besar kompetisi Divisi I. Tiket itu diraih setelah menjadi runner-up usai mengalahkan PSIL Lumajang 3-1 pada lanjutan pertandingan Grup VIII di Stadion Delta, Sidoarjo, Selasa (25/6) kemarin.

Perseden kini mengumpulkan nilai 13 hasil lima kali bertanding. Jumlah poin ini tidak mungkin bisa dikejar oleh tiga rival, yakni PSIL (8) di tempat ketiga, Surabaya Muda (7) dan Persikapro (7), yang sudah menuntaskan enam laga. Meski pada pertandingan penutup kalah dari tuan rumah Persida Sidoarjo, tim Laskar Catur Muka tetap bercokol di posisi kedua klasemen akhir.

Kemenangan pantas direbut Perseden lantaran sejak awal babak pertama langsung memberikan tekanan tajam. Meski begitu, PSIL berhasil mencuri gol lebih dulu melalui serangan balik cepat. Pada menit ke-5, Galuh Purdiyanto mampu menceploskan bola ke gawang Perseden akibat keterlambatan kiper Made Suka Wirata menjangkau bola.

Ketinggalan satu gol membuat Nengah Sulendra dan kawan-kawan kian beringas dalam menekan lawan. Upaya keras ini akhirnya berbuah hasil melalui gol balasan Stefanus Made Dedi pada menit ke-24. Ia menundukkan kiper PSIL, Gunarso Leksono Daud, melalui tendangan keras hasil kemelut di depan gawang lawan.

Tidak ingin kebobolan lagi, para pemain Perseden kembali melakukan tekanan ke pertahanan lawan dengan serangan membabi buta. Taktik ini berbuah hasil. Kini giliran Slamet Riyanto yang membuat kiper PSIL mengambil bola di dalam gawangnya pada menit ke-63. Hanya berselang tiga menit, Stefanus Made Dedi kembali menceploskan bola ke gawang PSIL lewat tendangan bebas.

''Anak-anak telah menunjukkan kualitasnya dengan baik, sehingga meski tertinggal gol lebih dulu, pada akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan,'' ujar pelatih Perseden Bambang Subandrio dihubungi usai laga.

Target Juara
Setelah misi lolos ke babak 24 besar tercapai, kini Perseden menaikkan target menjuarai grup. Untuk itu, anak-anak Denpasar harus memenangi duel melawan tuan rumah Persida pada laga terakhir, Rabu (26/6) sore ini. ''Sudah kepalang basah. Menghadapi Persida kami targetkan menang sekaligus menjadi juara Grup VIII,'' tegas manajer tim Eko Supriadi didampingi asisten manajerIGAN Anom Jaksa.

Guna mewujudkan ambisi itu, ia telah meminta pemain Perseden untuk tampil habis-habisan menghadapi tuan rumah. Menurut Eko, tidak perlu takut walaupun Persida didukung suporter fanatiknya. Meski sudah lolos ke babak 24 besar, para pemain tidak boleh terlena, melainkan berupaya keras menjadikan Persida korban berikutnya.

Soal kemungkinan munculnya faktor nonteknis, seperti kepemimpinan wasit yang membela tuan rumah, Anom Jaksa meminta para pemain Perseden berhati-hati di dalam kotak penalti sendiri. Sesulit apa pun kondisinya, usahakan tidak melakukan pelanggaran di area 16 meter. (kmb)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir