Index Labels

Hari Ini, Tiga Tim Sumbar Berlaga

. . No comments:
Padang, Padek—Hari ini, tiga tim Sumbar akan melakoni laga ketiga grup III Divisi Satu Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), di Sta­dion Sumpah Pemuda Way Ha­lim Lampung. Ketiga tim ter­sebut; Persepak Paya­kumbuh, PSP Padang dan PS Pasaman Ba­rat (Pasbar).

Di pertandingan pertama yang dimulai pukul 14.00 WIB, PSP Padang akan bikin perh­i­tu­ngan dengan PLN Jambi. Se­te­lah itu dilanjutkan pertan­dingan an­­tara Pesepak dengan tim peng­­huni dasar klasemen se­men­tara grup III PS Pasbar.

Asisten pelatih PSP Padang, Herri Syarief optimistis anak di­diknya bisa meraih poin penuh saat menghadapi PLN Jambi. Jen­dral lapangan tengah Pan­deka Minang (julukan PSP), Im­ran”Uban” Hadi yang tidak main saat menghadapi Persepak kare­n­a akumulasi kartu merah, di pas­tikan akan kembali tampil me­mimpin rekan-rekannya. Na­mun, penjaga utama PSP, Ju­prianto diragukan tampil karena ce­dera bahu yang dialaminya saat menghadapi Persepak.

”Alhamdulillah, Imran akan kem­bali tampil saat menghadapi Jam­bi besok (hari ini red). Un­tuk Juprianto kita lihat dulu kon­disinya besok apakah memung­kinkan untuk turun atau tidak. Jika Juprianto tidak bisa tampil, kita telah mempersiapkan peng­ganti, Rizky Bima,” kata Herri saat dihubungi Padang Ekspres, ke­marin (21/6).

Kendati diunggulkan, na­mun duet pelatih Zulkifli “Acik” Djamal dan Herri Syarief tetap mengingatkan pemiannya over convident. “Meskipun PLN Jam­bi belum pernah meraih kemenangan dari dua laga mere­ka, kita tidak akan anggap re­meh. Anak-anak harus main mak­simal dan habis-habisan jika ingin melaju ke putaran berikut­nya,” ungkap Acik.

Sementara itu, dihubungi ter­pisah, pelatih kepala Per­se­pak, Fendi Sutan mengaku anak asuhnya saat ini sedang dalam kondisi bagus dan siap menuai poin penuh saat mengahadapi tim penghuni dasar klasemen. Walaupun calon tim lawan (Pas­bar) belum memiliki poin, Per­sepak yang bermaterikan 100 persen pemain lokal ini dituntut untuk tetap waspada dan fokus.

“Semua tim di grup ini me­miliki kekuatan merata. Seba­gai penghuni dasar klasemen, Pas­bar  memiliki motivasi tinggi dan akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan per­tama mereka. Saya akan minta anak-anak bermain cantik dan ber­sih. Mohon doa restu kepada masyarakat Payakumbuh, mu­dah-mudahan putra-putra Paya­kumbuh bisa memberikan ke­me­nangan,” ujar Fendi.

Mantan pelatih tim Porprov Pa­ya­kumbuh ini meng­ung­kap­kan, kemungkinan mereka akan melakukan perubahan formasi dari 4-4-2 ke 4-4-3. Materi pemain tidak jauh berbeda de­ngan pemain yang diturunkan saat menghadapi PSP. Namun, sesuai kebutuhan tim, beberapa pemain akan diistirahatkan.

“Beberapa pemain saat meng­­hadapi PSP akan kita isti­ra­­hatkan dulu. Untuk penjaga ga­­wang, yang sebelumnya di tem­pati Hendrago Yopi Putra akan di­gantikan pen­jaga gawang mu­da Mukti Alhad, di gelandang Ang­ga akan digan­tikan Aska, po­sisi bek kanan Yasril akan meng­­gan­tikan Suryadi Pra­di­nata dan di bagian depan Nov­riadi “Pitok” akan digantikan Ma­din,” jelas Fendi.

Sebelumnya, Persepak ber­main imbang 3-3 dengan PSP, dan kalah 0-1 dari Persiju. Se­da­ng­kan Pas­bar, di­kalahkan PSP 0-3, serta menyerah 0-4 dari tuan rumah PSBL Lampung. (cr3)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir