Index Labels

Ditaklukkan Persiju, Persepak Fokus Hadapi PSP Padang

. . No comments:
Payakumbuh, Padek—Pil pa­hit harus ditelan Persepak Pa­­yakumbuh. Debut per­da­na­nya dalam kompetisi Di­visi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2013 di Stadion Way Ha­lim Lampung, Senin (17/6) sore, berakhir mengecewakan.

Anak-anak ‘Kota Galamai’ itu dipaksa menyerah 1-0 oleh tim tangguh  Persiju Sijunjung. Se­benarnya, Persepak punya pe­luang besar untuk me­nak­luk­kan tim dari Ranah Lansek Ma­nih tersebut. Akan tetapi, ba­risan penyerang Persepak ku­­rang tenang dalam penye­le­saian akhir. “Kita akui, anak-anak terburu-buru dalam pe­nyele­saian akhir,” sebut Zul Arman, manajer tim Persepak Payakumbuh, Selasa (18/6) siang.

Zul mengatakan, keka­la­han saat berjumpa Persiju Sijunjung menjadi catatan berharga bagi Persepak. Tim asuhan duet pelatih Fendi Sutan Sulaiman dan Apuak itu akan bermain lebih hati-hati lagi dalam partai berikutnya. ”Kami tak ingin menelan keka­lahan lagi. Dalam partai be­ri­kutnya menghadapi PSP Pa­dang Jumat (21/6) besok, kami akan lebih berhati-hati,” kata Zul.

Jelang melawan PSP Pa­dang, duet pelatih Fendi St. Su­laiman dan Apuak, akan me­moles kelemahan tim. ”Ka­mi akan fokus membenahi finishing touch tim,” katanya seraya m­e­nambahkan seluruh p­e­main sudah melupakan keka­la­han melawan Persiju.

Melawan PSP, diakui Zul Arman, lebih berat ketimbang ber­temu Persiju. Tapi, dalam la­ga-laga sebelumnya di ke­juaraan lokal di Sumatera Ba­rat, Persepak lebih enjoy me­la­wan  PSP Padang. ”Anak-anak lebih termotivasi untuk menundukkan Padang, karena geng­sinya lebih tinggi ketim­bang  sukses mengalahkan tim-tim  Sumbar lainnya,” ujar Zul.

Sekadar diketahui, dalam kompetisi Divisi I  Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) di Bandar Lampung, Persepak berada di Group C bersama 5 tim lainnya. Yakni,  PSP Pa­dang, Persiju Sijunjung, PS Pas­bar, PSBL Bandar Lam­pung dan PS PLN Jambi.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengakui, per­juangan Persepak untuk maju ke Divisi Utama atau Liga Super masih terlalu panjang. Apalagi dalam pertandingan perdana, Persepak tersandung Persiju Sijunjung.

Kendati demikian, Riza yang sempat melepas anak-anak Persepak ke Bandar­lampung, tetap berharap tim ke­banggaan warga Luak Limo­puluah itu tetap menyalakan semangat menang.

”Jangan patah semangat. Capailah  pres­tasi dengan se­mangat dan sportifitas tinggi. Warga kota, me­nantikan pres­tasi terbaik  Persepak,” kata wali kota ’gila sepabola’ itu. (frv)

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir