Index Labels

DIibungkam Persekap 1-5, Serang Jaya Kalah Kelas

. . No comments:

BATANG, (KB).-
Klub sepak bola Kota Serang, Serang Jaya kalah kelas dari lawannya Persekap Kabupaten Pekalongan. Dengan diperkuat tujuh pemain profesional, Persekap mengalahkan Serang Jaya 5-1 pada Divisi I Nasional di Stadion Moh. Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Senin (17\6).

Bagaimana tidak, lawan yang dihadapi Serang Jaya adalah tim yang sudah terbentuk dan kerja sama antarpemain sudah berjalan baik. Dengan tambahan pemain profesional, di antaranya Nico Susanto dan Ahmad Mustafa mereka secara tim mampu menguasai jalannya laga tersebut.

Lima gol Persekap masing-masing dicetak Ahmad Mustofa menit ke-17, 20, 81, Nico Susanto (46), dan M.Furohim (63). Sedangkan satu gol balasan tim berjuluk "Laskar Benteng Tirtayasa" dicetak Velderama menit 42.

Jalannya pertandingan di awal babak pertama berjalan seimbang. Namun, sangat terlihat komunikasi antarpemain belakang Serang Jaya tidak berjalan baik. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persekap, Ahmad Mustofa. Tanpa ada kawalan bek Serang Jaya, Ahmad membobol gawang Serang Jaya menit 17. 

Hanya berselang tiga menit, Persekap kembali menjebol gawang Serang Jaya melalui gol "berbau" offside yang dicetak Ahmad Mustofa. 

Serang Jaya mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui titik putih 32. Namun, bola tendangan Alistian masih melayang di atas mistar gawang. Penalti tersebut diberikan wasit, Heru Santoso dari Jawa Timur setelah pemain belakang Persekap Eko Prayetno menjegal pemain Serang Jaya, Riki Sofayan di dalam kotak penalti. Hal tersebut wasit mengganjar Eko dengan kartu kuning. Melalui kerja keras tim, Serang Jaya mampu memperkecil ketertinggalan menit 42 melalui tendagan spekulasi Velderama dari sayap kanan luar kotak penalti.

Satu menit babak kedua dimulai, Persekap kembali membobol gawang Serang Jaya. Kali ini, Nico Susanto memperdayai penjaga gawang Serang Jaya, Ahmad Arif karena lemahnya lini belakang "Laskar Benteng Tirtayasa". Persekap kembali menyarangkan bola dalam gawang Serang Jaya melalui tendangan M. Furohim dari titik putih menit 63. Akhirnya, Persekap menutup kemenangan melalui gol Ahmad Mustafa menit 81. Pelatih Serang Jaya, Jaja Mulyadi Setia mengakui jika timnya kalah kualitas dan kelas.

"Walaupun demikian, masih banyak yang harus saya benahi untuk menghadapi laga berikutnya," katanya. Sementara itu, Manajer Serang Jaya, Lilis Karyawati menegaskan, kekalahan di laga awal tersebut adalah pengalaman dan "guru" bagi pemainnya. "Hasil ini harus menjadi semangat bagi pemain agar bisa lebih baik lagi di laga berikutnya. Saya yakin mereka adalah pemain yang bagus, namun perlu diasah lagi," katanya. (H-14)***

---

No comments:

Post a Comment

JADWAL HARI INI

Belum ada jadwal.
Divisi 1 2014: mulai 29 April
Liga Nusantara 2014: mulai Mei

Follow @LigaAmatir

Like #LigaAmatir